PERJANJIAN KERJASAMA KOTA HAMAMATSU

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama Wali Kota Hamamatsu, Yasutomo Suzuki menandatangani pernyataan bersama mengenai pertukaran di bidang kebudayaan da

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
PERJANJIAN KERJASAMA KOTA HAMAMATSU
PERJANJIAN KERJASAMA KOTA HAMAMATSU

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil bersama Wali Kota Hamamatsu, Yasutomo Suzuki menandatangani pernyataan bersama mengenai pertukaran di bidang kebudayaan dan lingkungan hidup.

Perjanjian kerjasama dengan Kota Hamamatsu, Shizuoka Prefecture, Jepang tersebut dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum No. 56 Bandung, Jumat (19/12/2014)

Isi pernyataan bersama dimaksudkan untuk menjalin hubungan kerjasama yang harmonis diantara kedua kota, dimana kedua belah pihak setuju untuk saling bertukar stakeholder yang berkaitan dengan memajukan pengembangan kota kreatif melalui kegiatan-kegiatan kreatif.

Hal yang lainnya dalam perjanjian itu dicantumkan pertukaran kegiatan bisnis yang berkontribusi terhadap pembangunan kota, juga pelatihan stakeholder yang berkaitan dengan lingkungan hidup seperti pemeliharaan lingkungan (konservasi), pengelolaan sampah, manajemen air limbah.

Dikatakan Wali Kota Bandung, "Saya menyambut baik penjanjian ini, karena sejak bulan Juni kita datang ke Kota Hamamatsu kita bisa melanjutkan kerjasama yang lebih kuat dengan penandatanganan naskah kerjasama," katanya

Lebih lanjut dikatakan Ridwan, "Kerjasama budaya juga ingin secepatnya kita mulai, di tahun 2015 kita akan membuat Japan Festival di Bandung karena yang menghormati budaya jepang utamanya anak anak muda itu sangat banyak,"

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Hamamatsu, Yasutomo Suzuki menyampaikan kerjasama dengan kota Bandung sebetulnya sudah cukup lama terjalin melalui lembaga kejasama yang terdapat di Hamatsu, "Setelah bertemu bulan juni lalu kami berkeinginan melakukan kerjasama yang lebih erat terutama bidang yang memajukan kota," katanya (www.bandung.go.id)