MENERIMA DUBES KERAJAAN BELGIA UNTUK INDONESIA

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima duta besar kerajaan Belgia untuk Indonesia Patrick Hermann di ruang kerja wali kota, Selasa (27/1). Ikut mendampingi

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
MENERIMA DUBES KERAJAAN BELGIA UNTUK INDONESIA
MENERIMA DUBES KERAJAAN BELGIA UNTUK INDONESIA

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menerima duta besar kerajaan Belgia untuk Indonesia Patrick Hermann di ruang kerja wali kota, Selasa (27/1). Ikut mendampingi wali kota Assisten II Iming Ahmad, Kabag kerjasama M. Anwar dan Kabag Ekonomi Lusi.

Setelah diterima di ruang kerja, wali kota mengajak dubes untuk melihat Bandung Command Center.

Di Command Center wali kota menjelaskan kepada dubes Belgia apa yang sudah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan di kemudian hari oleh pemerintah Kota Bandung. Dubes belgia cukup terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung.

Usai menerima Dubes, wali kota menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Bandung untuk menjajaki kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua belah pihak.

Menurut wali kota dirinya menawarkan produk sepatu Cibaduyut untuk dapat di ekspor ke Belgia.

“Dubes tadi menawarkan produk apa yang bisa di ekspor kesana, langsung saja saya menjawab sepatu Cibaduyut, karena produknya sudah kelas dunia, hanya pengetahuan marketingnya yang masih terbatas,” ujarnya.

Menurut wali kota, apabila nanti sepatu Cibaduyut bisa masuk ke Belgia, maka pintu ekspor ke negara eropa lainnya juga lebih terbuka. “Tetapi biasanya desainnya dari mereka, karena mereka yang tahu selera di sana,” jelasnya.

Menurut Ridwan Kamil, tentu saja kita akan merespon tawaran mereka. Selain itu, menurutnya dirinya menawarkan kepada dubes belgia untuk ikut berperan serta dalam teknopolis. “mereka itu kuat di perkeretaapian, makanya kita tawarkan teknopolis, karena di teknopolis itu ada kereta apinya juga,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut wali kota, belgia itu kuat di teknologi, dan kita di produk kreatifnya, sehingga kemungkinan kerjasama dapat dilakukan. “mereka berjanji akan kembali lagi dalam waktu sebulan dengan penawaran yang lebih spesifik lagi,” pungkasnya.

(www.bandung.go.id)