Wali Kota Bandung Meminta Dukungan Komisi V DPR RI

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk meminta dukungan terutama terkait pembangunan transportasi umum,

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:43
Wali Kota Bandung Meminta Dukungan Komisi V DPR RI
Wali Kota Bandung Meminta Dukungan Komisi V DPR RI

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk meminta dukungan terutama terkait pembangunan transportasi umum, revitalisasi sungai cikapundung dan pembangunan apartemen rakyat.

Dalam kunjungannya itu, Ridwan Kamil diterima oleh ketua Komisi V DPR RI, Ir. Fairy Djemi Francis, dan anggota diantaranya Sukur H. Nababan, Agung Budi Santoso, Hj. Nurhayati, Anton Sukartono Surato dan anggota lainnya, di Ruang Rapat Pimpinan DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (03/02/2014).

Ridwan didampingi Entang Suryaman ketua komisi C DPRD Kota Bandung, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya Kota Bandung menjelaskan secara panjang lebar konsep pembangunan Kota Bandung kedepan.

Dijelaskannya potensi dan tantangan Kota yang dihadapinya, "Pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mencapai sembilan persen juara di Indonesia, tapi angka itu sulit ditingkatkan menjadi dua digit karena tidak didukung infrastruktur kota yang memadai, pergerakan manusia dikota bandung sangat terhambat terutama saat weekend," papar Ridwan.

Dikemukakannya keadaan tersebut diperparah dengan pola menggunakan kendaraan pribadi sekitar 80 persen dan sisanya 20 persen kendaraan umum, "Kita menampung 2,5 juta jiwa setiap hari ditambah pada siang hari kedatangan lebih dari satu juta jiwa dari daerah sekitar untuk mencari nafkah," kata Ridwan.

Setelah mendengar penjelasan Ridwan, Ketua dan anggota komisi V DPR RI secara garis besar akan mendukung program-program yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung, "Kami bersama anggota sangat senang dengan kedatangan kepala daerah yang proaktif menjelaskan visinya, karena kita menjadi tahu permasalahan yang dihadapi daerah-daerah, kami sepakat untuk memperjuangkan keinginan Kota Bandung kedepan," ujar Fairy ".

Keinginan kami dengan dijelaskannya arah pembangunan di setiap daerah oleh kepala daerah, kami akan tahu dan mudah mensingkronisasi dengan program-program yang direncanakan pemerintah pusat, ini akan mempermudah kami untuk memperjuangkan program-program di daerah," lanjut Fairy.

(www.bandung.go.id)