WALI KOTA MENERIMA KUNJUNGAN TASKA NEGERI SELANGOR MALAYSIA

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menerima kunjungan TASKA Negeri Selangor Malaysia, di Ruang tengah Balai Kota Bandung, (13/03/2015). Dalam kunjungan tersebut,

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
WALI KOTA MENERIMA KUNJUNGAN TASKA NEGERI SELANGOR MALAYSIA
WALI KOTA MENERIMA KUNJUNGAN TASKA NEGERI SELANGOR MALAYSIA

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menerima kunjungan TASKA Negeri Selangor Malaysia, di Ruang tengah Balai Kota Bandung, (13/03/2015). Dalam kunjungan tersebut, dibahas mengenai pendidikan anak usia dini yang diprogramkan oleh kedua pemerintahan baik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung maupun TASKA Negeri Selangor.

Ridwan Kamil mengatakan, TASKA Negeri Selangor Malaysia terinspirasi dengan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diselenggarakan di Kota Bandung,. Karena itu dalam kunjungannya ke Bandung, TASKLA Negeri Selangor Malaysia berkeinginan untukmenjalin kerja sama dengan Pemkot Bandung.

“ Program kerjasama yang akan diaksanakan yaitu Switch over School.Jadi nanti akan dilakukan pertukaran program antar sekolah. Jadi yang terbaik dan mereka suka akan diambil melalui Yayasan Salman Al-Farizi yang menjadi permodelan dari apa yang mereka cari selama ini,” ujar Ridwan.

Mengenai program ini, Pemkot Bandung akan memberikan dukungan penuh. “Kita (Pemkot Bandung) tentunya mendukung program ini. Apalagi program ini berususan dengan hal yang melibatkan perbaikan pendididkan anak,” ungkapnya.

Selain program ini, TASKA Negeri Selangor Malaysia juga mengadopasi program yang berkaitan dengan kreatifitas dan budaya Sunda yang dianggap menarik dan mengingatkan akan pentingnya penanaman budaya lokal di usia dini. Program yang dimaksud adalah “Rebo Nyunda” dan permainan-permainan tradisional Sunda dengan penerapan di negara Malaysia.

Sementara itu perwakilan dari TASKA Negeri Selangor Malaysia menjelaskan, pihaknya sangat ingin bekerja sama dengan Pemkot Bandung. “Jika diperbolhekan,kami ingin menjalin kerja sama dengan Pemkot Bandung. Kerja sama yang dilakukan yakni pertukaran pendidik di tingkat PAUD. Kai berharap pertukaran pendidik ini bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, kami juga ingin diadakan pertemuan antara pendidikan Malaysia dan Indonesia supaya bisa berdisukusi dan bertukar pemikiran,” tegasnya.

(www.bandung.go.id)