Government Award dari Sindo Weekly

Pemerintah Kota Bandung secara beruntun kembali menerima penghargaan Government Award dari Sindo Weekly. Setelah tahun 2014 menerima penghargaan serupa, tahun i

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Government Award dari Sindo Weekly
Government Award dari Sindo Weekly

Pemerintah Kota Bandung secara beruntun kembali menerima penghargaan Government Award dari Sindo Weekly. Setelah tahun 2014 menerima penghargaan serupa, tahun ini pun Pemkot Bandung menerima penghargaan serupa untuk kategori peduli lingkungan.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil yang diserahkan oleh ketua DPD RI Irman Gusman, disaksikan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, di ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/3) malam.

Untuk kategori peduli lingkungan kabupaten yang menerima penghargaan adalah kabupaten Bojonegoro, sedangkan untuk tingkat provinsi adalah provinsi Jawa Barat. Secara keseluruhan pemerintah daerah yang menerima penghargaan berjumlah 38 pemerintah daerah.

Setelah menerima penghargaan walikota mengucapkan syukur alhamdulillah atas apresiasi yang diberikan sindo weekly kepada pemerintah Kota Bandung.

"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya penghargaan ini berupa penghargaan untuk inovasi lingkungan yang dilakukan pemkot bandung.

"Contoh inovasi yang kita lakukan adalah, taman-taman tematik, dan menjadikan lebih banyak ruang hijau," jelasnya.

Selain itu inovasi yang dilakukan pemkot bandung dalam pengelolaan lingkungan adalah kombinasi bandung berkebun dan gerakan pungut sampah.

"Dengan apa yang kita lakukan ini nantinya akan lebih meningkatkan indek kebahagian dari masyarakat kota bandung," tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya CEO MNC group, Harry Tanoesudibjo mengatakan bahwa penghargaan dari Sindo Weekly ini sebagai bentuk apresiasi bagi kepala daerah yang berprestasi.

"Selain bentuk apresiasis bagi kepala daerah yang berprestasi, penghargaan ini juga mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi kepala daerah yg lain," ujarnya.

(www.bandung.go.id)