Oded M Daniel Hadiri Pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional Jenjang SMP se-kota Bandung

Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel, menjadi pembina upacara saat menghadiri pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional jenjang SMP se-kota Bandung, di Lap

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Oded M Daniel Hadiri Pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional Jenjang SMP se-kota Bandung
Oded M Daniel Hadiri Pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional Jenjang SMP se-kota Bandung

Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel, menjadi pembina upacara saat menghadiri pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional jenjang SMP se-kota Bandung, di Lapangan GOR Padjajaran, Jalan Pajaran, Kota Bandung, Rabu, (25/3). Olimpiade tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret hingga 9 April 2015.

Sekitar 12 cabang olahraga akan dipertandingan untuk memperebutkan medali emas. Putra-putri SMP se-kota Bandung akan bersaing dalam pertandingan olah-raga mulai dari bola basket, Volli, Futsal, bulutangkis, tenis lapang, tenis meja, senam, renang, atletik, karate, pencak silat dan karate.

Dalam pembukaan Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional jenjang SMP se-kota Bandung, Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel, mengatakan olimpiade ini diharapkan dapat menjadikan minat dan bakat dari siswa SMP khususnya dalam bidang olaharaga.

“Saya berharap agar para siswa-siswi tingkat SMP ini menjadi siswa unggulan dalam generasi perjuangan dan pembangunan kota Bandung dan Jawa Barat,” ujar Oded M Daniel.

Lebih lanjut lagi, Oded berharap agar siswa dan siswi ini dapat mengembangkan potensi jasmani agar fisik mereka dapat terjaga dalam kesehatan. Selain itu juga, Oded menambahkan agar potensi akal dan rohani pun tak lupa untuk dikembangkan.

“Mudah-mudahan olimpiade ini para siswa-siswi dapat mengembangkan rohani dalam kehidupan ketuhanan yang maha esa,” ungkapnya.

Tak lupa juga, Oded turut berpesan agar para atlet dan atlit yang bertanding dalam Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional jenjang SMP se-kota Bandung ini dapat menjunjung tinggi moral, kejujuran dan sportivitas.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana menyatakan, agar untuk menyemarakan kembali pentingnya olahraga dalam meningkatkan kualitas atlet seperti dari aspek kesehatan, kebugaran, sportivitas, kejujuran dan kebersamaan antar anak-anak se-kota Bandung.

“Dalam olimpiade ini kita gebyarkan bukan hanya untuk menyeleksi atlet yang mewakili Kota Bandung saja, tetapi juga menyemarakan lagi pentingnya olahraga dalam meningkatkan kualitas atlet itu sendiri,” jelasnya.

Ia juga menambahkan nantinya setiap juara dari olimpiade ini bisa mewakili bandung dalam tingkat provinsi. Bandung sendiri memiliki beban karena telah menjadi juara tiga kali berturut-turut dalam tingkat Jawa Barat.

“Ini adalah olimpiade terstrukutur yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hingga tingkat nasional. Siapa tau dengan adanya olimpiade ini ada atlet-atlet baru bermunculan untuk potensi Bandung dan Jawa Barat,” tuturnya.

Sekitar 3000 atlet dari siswa-siswi SMP se-kota Bandung mengikuti Olimpiade ini. Elih juga berharap Bandung dapat menjadi juara lagi dalam tingkat provinsi.

(www.bandung.go.id)