Wakil Walikota Bandung Mengisi Tausiah di Masjid Baitul Umar Ma Had Imarat

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengisi tausiah dan silaturahmi di Masjid Baitul Umar Ma Had Imarat, Jalan Inhoftank, Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jum

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Wakil Walikota Bandung Mengisi Tausiah di Masjid Baitul Umar Ma Had Imarat
Wakil Walikota Bandung Mengisi Tausiah di Masjid Baitul Umar Ma Had Imarat

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial mengisi tausiah dan silaturahmi di Masjid Baitul Umar Ma Had Imarat, Jalan Inhoftank, Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jumat, (27/3). Dalam ceramahnya, Oded memaparkan bagaiamana membangun sebuah kota khususnya di Kota Bandung dengan inspirasi Al-quran dan Sunnah.

Kata Oded, jauh sebelum dirinya menjadi wakil walikota Bandung, ia mencoba dari tafsir alquran mencari bagaimana membangun sebuah kota dengan sudut pandang Alquran dan sunnah.

“Alhamdulillah ketika Allah Swt meridhoi untuk dilantik jadi wakil walikota, konsep yang terinspirasi dari Alquran inilah yang sedang saya maksimalkan dalam membangun kota,” ujar Oded.

Ia juga menambahkan dengan pengalam sembilan tahun jadi anggota legislatif di Kota Bandung dan pengetahuan tentang bagaimana konsep Alquran membangun sebuah negara atau kota, ia berharap akan melakukan konsep tersebut.

“Insya Allah yang saya lakukan saat ini adalah berangkat dari konsep Alquran tersebut,” tambahnya.

Selain itu dalam ceramahnya, oded menerangkan bahwa fungsi pemimpin terdapat dalam Alquran juga.

“Tugas pokok fungsi seorang pemimpin itu adalah memberikan edukasi, memberikan petunjuk yang baik kepada seluruh masyarakat yang dipimpinya,”ungkapnya.

Menjadi seorang pemimpin dengan Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung, Oded mengharapkan agar ada kolaborasi sinergi kerjasama dengan masyarakat untuk beberes Kota Bandung dan membangun Bandung dari segala aspek.

"Saya dengan Pak Ridwan Kamil memiliki regulasi, memiliki peraturan dalam membangun kota, maka dari itu saya ingin ada kolaborasi dengan masyarakat untuk beberes menangani permasalahan di Kota Bandung ini," tutup Oded M Danial.

(www.bandung.go.id)