Junior Chambers Internasioanal Kunjungi Ridwan Kamil di Bandung Command Center

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menerima tim dari Junior Chambers Internasional (JCI) Bandung di Bandung Command Center, Balaikota, Jalan Wastukancana No 2, Ming

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Junior Chambers Internasioanal Kunjungi Ridwan Kamil di Bandung Command Center
Junior Chambers Internasioanal Kunjungi Ridwan Kamil di Bandung Command Center

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menerima tim dari Junior Chambers Internasional (JCI) Bandung di Bandung Command Center, Balaikota, Jalan Wastukancana No 2, Minggu (5/4). JCI sendiri bekerjasama dengan sahabat museum Asia Afrika akan turut memeriahkan Konferensi Asia Afrika ke-60 dengan mengadakan event Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika dan Asian Afrika Night di penghujung bulan April pada tanggal 28 April sampai 1 Mei 2015.

Ridwan Kamil sendiri mengharapkan dengan adanya Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika para pemuda di Bandung dan Pemerintah Kota Bandung sendiri dapat memiliki koneksi dalam ruang lingkup internasional.

Emil, sapaan akrabnya juga mengatakan agar JCI dalam konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika nantinya dapat mengadakan program seputar Bandung dengan memperkenalkan Bandung secara luas dengan koneksi internasional tersebut.

"Saya menitipkan kepada JCI untuk mengadakan program ke-bandungan, ke-pemudaan, dan memperluas koneksi internasional yang nantinya program tersebut dibungkus dengan ke-ekonomian," ujar Ridwan Kamil di Bandung Command Center. Selain fokus terhadap acara Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika, dalam kunjungan tersebut juga Emil mengajak JCI Bandung untuk dapat membangun indeks pembangunan manusia di Bandung dengan mencetak 100 ribu wirausaha. JCI Bandung sendiri terdiri dari berbagai pengusaha muda yang sukses di masing bidang usahanya.

"Pemerintah butuh partner untuk meningkatkan ekonomi, tugas JCI nantinya adalah untuk mencetak 100 ribu wirausaha untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di Bandung dari segi pendidikan, kesehatan, tingkat daya beli, dan lainnya." ungkapnya.

Zakky Faisal selaku Local President dari JCI Bandung, mengatakan sekitar 280 ribu pemuda dari mahasiswa Asia dan Afrika akan datang pada acara Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika.

"Sekitar kurang lebih 280 delegasi Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika akan datang. nantinya para delegasi akan membahas kondisi dari kawasan Asia dan Afrika terutama dari isu digital, media, socialpreneur dan leadership," ucap Zakky.

Selain ada acara Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika, Kata Zakky akan ada Asian Afrika Night untuk berpesta menyambut para delegasi 280 negara. disitu akan ada acara karnival, budaya, kuliner dan seminar masyarakat ekonomi asia dengan pembicara dari negara Kamerun dan Indonesia.

"Untuk Konferensi Mahasiswa Asia dan Afrika itu acaranya di Gedung Merdeka, kalau yang Asian Afrika Night itu nanti ada di Cikapundung Timur," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)