Presiden Joko Widodo Akan Angkat Isu Timur Tengah Saat Peringatan Ke 60 KAA

Presiden Joko Widodo menghadiri gladi bersih Peringatan ke 60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung, Kamis, (16/4/2015). Presiden didampingi Kepala Staf Kepre

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Presiden Joko Widodo Akan Angkat Isu Timur Tengah Saat Peringatan Ke 60 KAA
Presiden Joko Widodo Akan Angkat Isu Timur Tengah Saat Peringatan Ke 60 KAA

Presiden Joko Widodo menghadiri gladi bersih Peringatan ke 60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung, Kamis, (16/4/2015).

Presiden didampingi Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta turut hadir juga Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Barat Ahmad heryawan berjalan dari Hotel Savoy Homan menuju Gedung Merdeka yang nantinya menjadi tempat digelarnya pertemuan dengan para kepala Negara Asia Afrika pada 24 April mendatang.

Di sela – sela acara gladi bersih, presiden Jokowi juga meninjau beberapa tempat yang akan didatangi para rombongan kepala negara, terutama Gedung Merdeka, Dikatakan Presiden Jokowi, secara umum kesiapan Kota Bandung sudah mencapai 95 sampai 96 persen.

Sesaat setalah keluar dari Gedung Merdeka, Jokowi sempat menggelar Jumpa Pers. Terkait dengan isu permasalahan yang terjadi di timur tengah Jokowi dalam jumpa persnya mengatakan persoalan persoalan tengah terjadi di Timur Tengah dipandangnya memerlukan perhatian khusus, Presiden Jokowi menjelaskan diperlukan suatu keseimbangan global dan keadilan global.

“Saya kira persoalan persoalan kawasan di asia afrika akhir akhir ini memerlukan perhatian khusus karena kita membutuhkan keseimbangan global dan memerlukan keadilan global, dan itu akan disuarakan saat pertemuan.” Jelas Presiden Joko Widodo.

Selain memerlukan perhatian khusus, presiden Jokowi pun berencana akan mengadakan pertemuan khusus dengan para kepala Negara Asia Afrika terkait Isu permasalan yang terjadi di Timur Tengah.

“Nanti akan ada pertemuan khusus terutama menyikapi proses proses yang ada di yaman termasuk yang di Syria, dan tentunya di kawasan kita sendiri, seperti di Laut China Selatan,” Pungkas Presiden Joko Widodo.

Setelah menggelar Jumpa Pers, Presiden Joko Widodo beserta rombongan berjalan di Jalan Asia Afrika ke arah Alun – alun Bandung, dan meninjau beberapa titik yang dilalui, seperti Tugu yang baru saja rampung, Tugu Global Konferensi Asia Afrika di Jalan Asia Afrika. Termasuk Alun-Alun Bandung dan Mesjid Agung Bandung yang nantinya akan digunakan para delegasi beragama muslim untuk melakukan Ibadah shalat Jumat.

(www.bandung.go.id)