PAWAI BENDERA NEGARA KAA OLEH BIKERS BROTHERHOOD

Dalam memeriahkan Konferensi Asia Afrika yang kurang lebih seminggu lagi akan digelar, ratusan motor dari komunitas Brotherhood dan 21 OB Van Radio di Kota Band

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
PAWAI BENDERA NEGARA KAA OLEH BIKERS BROTHERHOOD
PAWAI BENDERA NEGARA KAA OLEH BIKERS BROTHERHOOD

Dalam memeriahkan Konferensi Asia Afrika yang kurang lebih seminggu lagi akan digelar, ratusan motor dari komunitas Brotherhood dan 21 OB Van Radio di Kota Bandung serta Bandros melakukan pawai keliling di sejumlah di titik di Kota Bandung. Dalam konvoi tersebut, Brotherhood Bandung berkonvoi sambil membawa bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika.

Adapun rute-rute yang dilalui Brotherhood pada pawai bendera tersebut melalui start di Balaikota - Padjajaran-Cicendo-Otista- Kebun Jukut - Perintis Kemerdekaan - Braga - Suniarja - Otista - Sudirman - Jamika - Peta - BKR - Laswi - Ahmad Yani - PHH Mustofa - Surapati - Gasibu - Gedung Sate - Dago - Merdeka- Lembong - Tamblong - Asia Afrika - Cikapundung - Braga- Wastukancana dan berakhir kembali di Balaikota.

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menyambut rombongan Brotherhood tiba di Cikapundung Timur mengatakan bahwa perayaan KAA ini membuktikan merekatkan kebersamaan multi dimensi warga Bandung. " Tadi didahului rombongan biker brotherhood bawa bendera-bendera Asia Afrika. Kemudian ada 21 OB Van dan bandros," ujarnya di Cikapundung Timur, Sabtu (18/4).

Ia juga menyampaikan untuk menyebarluaskan bahwa Konferensi Asia Afrika ini adalah konferensi kebersamaan Kota Bandung. "Sehingga tolong sukacita menyambut acara yang berlangsung 10 tahun sekali ini," imbuhnya.

Pria yang sering di sapa Emil ini juga mengatakan bahwa dibawah pimpinan Budi Dalton, El Presidente of Bikers Brotherhood, kegiatan konvoi tersebut telah melakukan simbolis menyampaikan pesan kedunia dengan mengibarkan bendera peserta KAA sebagai simbol pertemanan dan perkawanan.

"Kita berkeliling mengibarkan bendera sahabat-sahabat kita, karena hidup adalah pertemanan. Orang kalau ingat Bandung ingat Asia Afrika," tuturnya.

Emil juga menitipkan pesan kepada Budi Dalton serta bikers brotherhood lainnya untuk membantu menjaga kondisifitas pada rangkaian acara KAA sampai H+7.

"Sampai detik terakhir bulan april itulah rangkaian KAA. Saya titip jaga kondisifitas khususnya di tanggal 24 April akan ada puluhan kepala negara yang hadir," tuturnya.

Emil juga menuturkan nantinya dengan Kode khusus, bikers Brotherhood dapat menjaga sepanjang jalur jalan yang akan dilalui oleh kepala negara undangan Asia- Afrika.

"Mungkin dengan kode-kode khusus, bikers brotherhood menjaga sepanjang jalan jalur yang akan dilalui oleh kepala negara sebagai kehormatan," pungkasnya.

(www.bandung.go.id)