Kunjungan Kedutaan Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Ruang Arab, Pendopo Bandung, Jumat (17/4). Tim duta be

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Kunjungan Kedutaan Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia
Kunjungan Kedutaan Besar Amerika Serikat Untuk Indonesia

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Ruang Arab, Pendopo Bandung, Jumat (17/4).

Tim duta besar Amerika Serikat diwakili oleh Holly Zardus sebagai Assistant Cultural Affairs Officer dan Pirina Vindiartha sebagai Cultural Affairs Specialist Public Affairs Section.

Dalam kunjungan tersebut Ridwan Kamil serta tim dari dubes Amerika membahas mengenai perkembangan industri kreatif yang berada di Kota Bandung.

Salah satu yang dibahas adalah mengenai budaya gerakan pungut sampah (GPS) dan adanya ikon Prabu sebagai simbol superhero peduli sampah dalam menjaga kebersihan Bandung.

Walikota juga tak lupa menjelaskan fungsi dari Bandung Command Centre seperti panic button dan ruangan pengontrol lalu lintas Kota Bandung. Tak lupa juga ia memperlihatkan progres Bandung dengan memperlihatkan video taman alun-alun yang dipercantik sebagai ruang publik.

Ia juga menjelaskan kepada tim dubes Amerika bahwa ia menerapkan program unik untuk warganya dan pegawai negeri sipil lingkungan Pemkot Bandung di setiapnya hari seperti salah satunya adalah budaya sunda di hari Rabu.

"Saya menerapkan budaya Sunda sebagai bagian dari kebanggaan. Jadi di Bandung pada hari Rabu kita mengenakan pakaian adat Sunda" ujar Ridwan Kamil kepada tim Dubes Amerika Serikat.

Pria yang disapa Emil ini juga menerangkan kepada tim Dubes Amerika Serikat bahwa jika mereka bisa merasakan Bandung, mereka akan dapat merasakan Bandung sebagai kota kreatif dan dipenuhi dengan orang-orang yang ramah.

"Ketika Anda di Bandung, Anda akan merasakan kreatifitas, masyarakat bersosialisai, intelektual. Itu akan rasakan di Bandung," ucapnya.

Selain menjelaskan program kreatif dari Kota Bandung, kunjungan yang diwakili oleh Holly Zardus dan Pirina Vindiartha diharapkan dapat terus menjalin kerjasama kebudayaan yang baik antara Amerika Serikat dan Indonesia yang di wakili oleh Kota Bandung.

(www.bandung.go.id)