Penghargaan Marketers of the year 2015

"Bandung merupakan produk yang bukan hanya sebuah tempat geografis tapi memiliki perasaan, bagi sebagian orang Bandung hanya nama kota tapi bagi sebagian lagi m

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
Penghargaan Marketers of the year 2015
Penghargaan Marketers of the year 2015

"Bandung merupakan produk yang bukan hanya sebuah tempat geografis tapi memiliki perasaan, bagi sebagian orang Bandung hanya nama kota tapi bagi sebagian lagi merupakan Bandung adalah kata sifat kreatif, berbagi dan cerdas."

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil usai menerima penghargaan dalam kategori "Marketeers Of The Year Bandung 2015" untuk sektor pemerintahan.

Penghargaan itu diserahkan CEO Markplus, Hermawan Kartajaya yang juga merupakan pakar pemasaran Indonesia saat acara Indonesian Marketers Festival 2015 di Convention Center Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto, Selasa (26/05/2015).

Mengusung tema Making Indonesia WOW! City, Creative and Commerce, Acara Indonesian Marketers Festival 2015 itu merupakan festival pemasaran terbesar di Indonesia yang diselenggarakan di 17 kota utama Indonesia, dihadiri para pakar dan Marketing enthusiasts dari berbagai kota.

Penganugerahan Marketeers Of The Year diberikan kepada individu dari kacamata pemasaran yang dianggap berhasil membuat perubahan, dan penghargaan tersebut merupakan pengakuan kepada Marketeers lokal yang tidak hanya sukses memimpin namun juga memberikan efek positif bagi masyarakat banyak.

Dikatakan Ridwan untuk memasarkan Indonesia khususnya Bandung di level internasional, Ridwan mempunyai gagasan untuk membuka tempat sebagai sarana promosi pariwisata di beberapa kota internasional yang disebut "Little Bandung"

"Bulan Oktober tahun ini akan diresmikan sebuah gedung di Seoul Korea yang lantai bawahnya cafe dan restoran makanan khas Bandung, ditengahnya menjual produk-produk dari Bandung dan Indonesia, Galeri untuk pameran foto atau lukisan dan teratas untuk kamar kamar untuk menginap."

Ide untuk membuat "Little Bandung" itu dikatakan Ridwan untuk membombardir wisatawan asing dengan produk-produk kuliner, seni, fashion sehingga akan paham bahwa ada sebuah kota yang bernama Bandung sebagai etalase yang mewakili Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan ini bisa membawa semangat bahwa produk Indonesia tidak hanya sibuk didalam tapi juga akan buktikan ke dunia bahwa ingat Indonesia juga ingat Bandung yang membuktikan kreativitas, kuliner dan semua hal-hal yang akan membawa nama baik kita meningkat pesat."