WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENJADI SAKSI NIKAH JAMAAH

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, menghadiri dan membuka nikah jamaah yang diselenggarakan oleh Majlis Taklim Yayasan Khoirunnisa Fil ‘Alam yang bekerja

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:44
WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENJADI SAKSI NIKAH JAMAAH
WAKIL WALIKOTA BANDUNG MENJADI SAKSI NIKAH JAMAAH

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial, menghadiri dan membuka nikah jamaah yang diselenggarakan oleh Majlis Taklim Yayasan Khoirunnisa Fil ‘Alam yang bekerja sama dengan DKM Masjid Agung Trans Studio Mall, pemkot bandung, dan Kementrian Agama di Masjid Agung Trans Studio Mall jalan Gatot Subroto Kota Bandung, rabu (10/06/2015).

Pasangan nikah jamaah ini meliputi 46 pasangan dari berbagai kalangan dan profesi, diantaranya sebanyak 13 pasangan nikah untuk pertama kalinya melaksanakan akad nikah, sedangkan untuk 33 pasangan lainnya adalah pasangan isbath nikah yaitu pasangan yang sebelumnya pernah menikah secara siri.

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Khairunnisa Fi ‘Alam yang mampu mencarikan pasangan-pasangan nikah yang kurang mampu dan pasangan-pasangan nikah yang belum resmi dalam catatan KUA.

Mang Oded juga panggilan akrab wakil wali kota, berharap agenda yang luar biasa ini menjadi inovasi kebaikan dan dapat terlaksana kembali di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di waktu-waktu mendatang, bukan hanya kali ini saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota juga mengharapkan dengan adanya pernikahan yang sah secara agama dan tercatat oleh kementerian agama, dapat menjadikan kebaikan bagi pasangan yang baru menikah tersebut, dan rumah tangganya menjadi rumah tangga yang diridhai.

“Khususnya untuk para  penganten baru ini yang jumlah nya lebih dari 40 pasangan, mudah mudahan ini menjadi kebaikan dan menjadi rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah” ujar Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial.

Dari 46 peserta nikah massal, dua pasangan beruntung mendapatkan kesempatan melakukan prosesi ijab qobul yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial. Para pasangan nikah jamaah tersebut selain dapat melaksanakan ijab Kabul juga mendapatkan fasilitas gratis lainnya seperti mahar pernikahan, seperangkat alat shalat, dan Al-quran.