EMIL HARAPKAN PENGERJAAN TROTOAR RIAU SELESAI DI HUT KOTA BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Emil memantau pembakaran trotoar di Jalan LRE Martadinata (Riau). Trotoar yang dulunya dikeluhkan licin, de

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
EMIL HARAPKAN PENGERJAAN TROTOAR RIAU SELESAI DI HUT KOTA BANDUNG
EMIL HARAPKAN PENGERJAAN TROTOAR RIAU SELESAI DI HUT KOTA BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Emil memantau pembakaran trotoar di Jalan LRE Martadinata (Riau). Trotoar yang dulunya dikeluhkan licin, dengan adanya pengerjaan tersebut sekarang sudah tidak lagi.
"Harusnya dibakar dipabriknya jadi tinggal pasang kaya di Asia Afrika. Karena ini keburu di pasang yang spesifikasinya masih licin akan dibakar dengan standar Jalan Asia Afrika,"ujarnya di Jalan LRE Martadinata, Kamis (30/7).
Emil juga menambahkan jika proses pembakaran trotoar sudah rampung, selanjutnya ia akan memasang lampu, bangku, bunga seperti yang di Asia Afrika. Sehingga menurutnya jalanan sekitaran Riau akan lebih menyenangkan buat para wisatawan.
Walikota yang gemar berpeci ini juga mengharapkan proses pengerjaan trotoar dapat selesai tepat di hari jadi Ulang Tahun Kota Bandung ke-205, September mendatang.
"Harapan saya sekitar Oktober tapi kalau bisa pas ulang tahun Kota Bandung sudah beres,"ungkapnya.
Untuk mengantisipasi kerusakan trotoar akibat kendaraan keluar masuk ke tempat perkantoran dan perbelanjaan, pihaknya akan menyamakan dengan trotoar di Jalan Asia Afrika.
Kata Emil, trotoar yang rusak akan dipecah kecil-kecil sehingga jalur kendaraan, khususnya mobil tidak akan terganggu apalagi merusak.
Ia juga menuturkan jika pengerjaan trotoar dan pemasangan lampu, bangku dan bunga selesai, ia akan menempatkan beberapa penjagaan agar kawasan tersebut tertib dan bersih.
"Akan ada manajemen pemeliharaan seperti yang dilakukan di Asia Afrika. Selain itu ada petugas Satpol PP yang rutin berjaga di Jalan Riau,"ucapnya.
Untuk tahun depan, Emil menyatakan akan ada enam ruas jalan yang akan memiliki konsep sama dengan Jalan Riau, seperti di Simpang Dago, Merdeka, Buahbatu, Kiaracondong, Moh.Toha, Sudirman dan Cibadak.
Dengan dipercantiknya ke-enam ruas trotoar tersebut, Emil mengharapkan agar di tahun depan Bandung memiliki jalur pedestrian dan orang-orang dapat berjalan kaki di Bandung dengan nyaman.