LOGO BARU, RIDWAN KAMIL MEMINTA DUA TARGET KEPADA PD KEBERSIHAN

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi kantor PD Kebersihan yang beralamat di Jalan Surapati, Sabtu (8/8). Kunjungannya tersebut untuk menghadiri pisah sambu

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
LOGO BARU, RIDWAN KAMIL MEMINTA DUA TARGET KEPADA PD KEBERSIHAN
LOGO BARU, RIDWAN KAMIL MEMINTA DUA TARGET KEPADA PD KEBERSIHAN

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunjungi kantor PD Kebersihan yang beralamat di Jalan Surapati, Sabtu (8/8). Kunjungannya tersebut untuk menghadiri pisah sambut direksi PD Kebersihan lama dengan direksi baru.
Pada kesempatan itu juga ia secara simbolis melaunching penggantian logo PD Kebersihan Kota Bandung yang baru. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan hari jadi PD Kebersihan yang ke-30.
Ridwan Kamil mengatakan jika logo baru tersebut bukan sembarangan dibuat, karena dihasilkan melalui pemikiran dan perenungan. Dengan logo baru, ia berharap karyawan serta direksi baru dapat semakin semangat dalam bekerja.
"Mudah-mudahan karyawan jadi lebih semangat dan direksi baru bisa bekerja dengan baik,"ujarnya.
Ia juga menambahkan agar PD Kebersihan agar lebih profesional untuk menjaga pencapainnya di tahun ini dan dapat meningkatkan kinerja di tahun berikutnya.
Menurutnya, hampir dua tahun dimasa kepemimpinannya, pencapaian PD Kebersihan dinilainya sudah cukup baik walaupun belum maksimal. Ia juga berharap jika piala Adipura bisa diraih tahun ini, bisa menjadi penyemangat perubahan di Kota Bandung yang siginifikan.
Untuk target terhadap direksi baru ditahun ini, pria yang kerap disapa Emil ini tidak muluk-muluk. Ia hanya menginginkan agar tidak ada sampah yang berserakan di jalan protokol dan tumpukan sampah di sungai.
"Target saya cuman minta dua itu saja. Karena ukuran kebersihan secara kasat mata dapat dilihat di jalan protokol sama di sungai,"ungkapnya.
Jika dua target itu bisa terjadi, Ridwan Kamil berujar jika hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena menurutnya, mencapai dua hal itu ada bentuk perjuangan yang mengedukasi masyarakat tentang kebersihan serta tentang menyiapkan infrastruktur manajemen.
Walikota yang gemar berpeci ini juga menuturkan kebersihan itu tidak mungkin selalu mengandalkan Pemerintah Kota Bandung saja. Oleh karena itu ia mengharapkan agar LSM, Ormas dan Komunitas Masyarakat turut ikut andil juga menjaga kebersihan.
"Mereka yang perduli lingkungan harus jadi partner, dan saya yakin dengan latar belakang masing-masing, saya berkeyakinan akan lebih proaktif,"pungkasnya.