PEMKOT BANDUNG DUKUNG GERAKAN UPGRADE INDONESIA

Pemerintah Kota Bandung dan Karang Taruna serta OLX meluncurkan program Upgrade Indonesia untuk Bandung. Program prakarsa OLX ini mengajak warga kota kembang un

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
PEMKOT BANDUNG DUKUNG GERAKAN UPGRADE INDONESIA
PEMKOT BANDUNG DUKUNG GERAKAN UPGRADE INDONESIA

Pemerintah Kota Bandung dan Karang Taruna serta OLX meluncurkan program Upgrade Indonesia untuk Bandung. Program prakarsa OLX ini mengajak warga kota kembang untuk mengupgrade kehidupan mereka mulai dari hal yang sederhana yaitu ponsel.
Peluncuran gerakan ini dihadiri oleh CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua Karang Taruna, Fiki Satari. Acara ini digelar di Pendopo Walikota Bandung, Jumat (4/9).
Menurut Ridwan Kamil, dirinya mendukung kegiatan dari OLX tersebut. Ia mengatakan jika upgrade Indonesia merupakan sebuah gerakan ekonomi masa depan berbasis online, E-Commerce.
Karena nantinya dengan gerakan dari OLX, masyarakat Indonesia bisa bergeser dari handphone lama dengan berbasis Smartphone, sehingga manfaatnya bisa transaksi ekonomi.
"Jadi bisa memindahkan banyak hal yang biasanya iklan di baris koran, bisa berpindah ke iklan berbasis wilayah di smartphone juga,"ujarnya.
Dengan begitu, menurut pria yang kerap disapa Emil ini transaksi bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat. Dirinya juga menambahakn gerakan tersebut menjadi bagus karena dapat membuat warganya menjadi bagian dari smart city.
"Bandung punya semangat untuk bisa menjadi kota percontohan agar warganya menjadi bagian dari smart city dan smart citizen,"ungkapnya.
Peluncuran Upgrade Indonesia di Bandung juga menandai penutupan gerakan #BekasJadiBerkah yang dilakukan di Bandunf pada Bulan Juli lalu. Melalui gerakan itu, OLX bersanma warga Bandung berhasil mengumpulkan dana untuk memodifikasi mobil ambulans yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Bandung.
"Terima kasih kepada semua tim OLX dan karang taruna yang menggerakan kampanye ini, sehingga barang bekas bisa berbentuk kemanusian jadi ambulan,"pungkasnya.