RIDWAN KAMIL INGINKAN HAKI 2015 JADI YANG TERBAIK

Terpilihnya Kota Bandung menjadi tuan rumah peringatan nasional Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2015 karena Bandung dianggap punya nilai lebih dalam kete

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
RIDWAN KAMIL INGINKAN HAKI 2015 JADI YANG TERBAIK
RIDWAN KAMIL INGINKAN HAKI 2015 JADI YANG TERBAIK

Terpilihnya Kota Bandung menjadi tuan rumah peringatan nasional Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2015 karena Bandung dianggap punya nilai lebih dalam keterlibatan publik, ketersediaan infrastruktur dan perbaikan kinerja pencegahan korupsi.
Acara tersebut tak hanya digelar KPK dan Pemkot Bandung tetapi didukung juga oleh komunitas yang fokus pada pencegahan korupsi untuk mensukseskan acara bukan hanya sekedar acara tetapi merupakan sebuah gerakan.
Suatu kehormatan bagi Kota Bandung setelah mengalahkan dua kandidat lain Surabaya dan Solo. Hal itu dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Selasa (8/9/2015) malam.
"Saya ingin peringatan HAKI di Bandung yang terbaik. Baik dari kualitas secara konten maupun secara masifnya berupa partisipasi publik," Katanya.
Ridwan menginginkan kegiatan tak hanya yang bersifat terpusat akan tetapi juga bersifat menyebar di kelurahan-kelurahan. Lebih lanjut diharapkan juga ada kegiatan yang melibatkan peran serta nak anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA hingga Universitas, sehingga dapat melengkapi kegiatan kegiatan yang ada dan tercipta demam integritas antikorupsi.
Selain itu Ridwan berharap demam hari anti korupsi international dikemas dengan kreatif dan multi platfrom. Promosi dimaksimalkan melalui media cetak, elektronik maupun di ruang publik termasuk digelar juga pesta rakyat dan karnaval sebagai puncak.
Rencananya puncak acara HAKI akan digelar di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) untuk kegiatan bersifat workshop dan taman-taman kota sebagai side event untuk acara bersifat festival dari tanggal 9-11 Desember 2015.