PEMERINTAH KOTA BANDUNG MENYERAHKAN KENDARAAN HIBAH KEPADA KODIM 0618/BS

Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Dandim 0618/BS Letkol Inf. Agoes Hari Soewanto menandatangani nota penyerahan kendaraan hibah serta MOU Kesehatan dengan P

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
PEMERINTAH KOTA BANDUNG MENYERAHKAN KENDARAAN HIBAH KEPADA KODIM 0618/BS
PEMERINTAH KOTA BANDUNG MENYERAHKAN KENDARAAN HIBAH KEPADA KODIM 0618/BS

Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama Dandim 0618/BS Letkol Inf. Agoes Hari Soewanto menandatangani nota penyerahan kendaraan hibah serta MOU Kesehatan dengan Pemkot Bandung.
Acara penandatanganan dilaksankan di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka No 2, Bandung, Senin (21/9). Turut hadir juga Ketua Tim Penilai Binter Brigjen TNI Nono Suharsono.
Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Kota Bandung menyerahkan hibah kendaraan satu truk dan mobil bak terbuka, tiga mobil operasioanl dan 18 kendaraan pengangkut sampah.
"Tentara di perkotaan itu beda, banyak bersentuhan dengan dinamika sosial masyarakat jadi kita akan serahkan sesuai dengan kebutuhan TNI di kota,"ujarnya.
Ia berharap agar kendaraan bantuan tersebut dapat bermanfaar. Karena menurutnya, selama ini ada lebih dari 15 kegiatan yang bersentuhan dengan perkotaan. Salah satunya adalah kegiatan pengerukan sampah disungai yang sering dibantu oleh pasukan TNI serta penanganan orang sakit jiwa.
Untuk penilaian Binter sendiri, Ridwan Kamil mengutarakan jika pembinaan teritorial Kodim Bandung ini sudah masuk dalam empat besar skala nasional.
"Mudah-mudahan bisa juara se-Indonesia, ini kenapa kita akan dukung terus,"ungkapnya.
Sementara itu menurut Nono Suharsono, dari 301 Kodim yang ada di Indonesia, terpilihlah  empat Kodim utama. Mereka berasal dari Kodim Lampung Tengah, Bandung, Sukoharjo dan Banyuwangi.
Dari ke-empat kodim tersebut, Nono berujar jika mereka adalah yang terbaik dan layak juara nomor satu di Indonesia.
"Rata-rata sudah pantas dan layak dari sisi penilaian pembinaan organisasi, teritorial dan lain-lain,"imbuhnya.
Sedangkan untuk kerjasama dengan Pemkot Bandung ini, Agoes menuturkan jika ini merupakan satu amanah masyarakat Kota Bandung agar meningkatkan kinerja Dandim 0618/BS lebih baik lagi.
Dalam kerjasama kesehatan ia ingin meningkatkan salahsatunya program kesehatan sanitasi. Karena menurut Agoes, dengan adanya pendorongan nota kesehatan dengan Pemerintah Kota bisa meningkatkan kesehatan masyarakat di Bandung.
"Harapan saya bisa mencapai kesehatan yang lebih baik lagi di masyarakat Bandung,"tutupnya.