UCAPAN SELAMAT DATANG WALIKOTA BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta Asean Automobile Safety Forum (AASF) di Aula Timur Kampus ITB Bandung Jalan G

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
UCAPAN SELAMAT DATANG WALIKOTA BANDUNG
UCAPAN SELAMAT DATANG WALIKOTA BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat datang kepada para peserta Asean Automobile Safety Forum (AASF) di Aula Timur Kampus ITB Bandung Jalan Ganesha Kota Bandung, Senin (21/09/15).
"Selamat datang di Bandung, Bandung adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dengan konsep mobilitas perkotaan" sambut hangat Walikota Bandung, Ridwan Kamil pada forum internasional dalam bidang keselamatan kendaraan yang ke-3.
Walikota Bandung menjelaskan besarnya minat masyarakat Bandung dalam penggunaan kendaraan pribadi dan minimnya kesadaran masyarakat dalam penggunaan transportasi umum.
"Saya mencoba mengubah sikap perilaku dan memberi wawasan kepada masyarakat untk lebih menggunakan transportasi publik" jelas Walikota Bandung pada AASF 2015 yang bertajuk dengan tema “International Conference on Southeast Asia’s Decade of Action for Road Safety: Safer Vehicles”.
Demi mewujudkan Bandung yang nyaman dan aman dalam bertransportasi, Walikota Bandung berusaha memberi contoh kepada masyarakat untuk bersepeda dalam berkendara guna meminimalisir kemacetan.
"Setiap hari saya menggunakan sepeda untuk bekerja" terang Walikota Bandung, Ridwan Kamil.
Tak hanya itu, pemerintah kota akan berusaha mewujudkan kereta cepat dan monorel untuk transportasi publik. Pemerintah kota juga akan membangun skywalk khusus untuk para pejalan kaki di cihampelas jelas Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam sambutannya.
Asean Automobile Safety Forum 2015 ini digelar hasil kerjasama antara Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB dan Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) dan ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP).
Forum ini akan berlangsung akan selama 3 hari yang akan menampilkan topik-topik antara lain: Vehicle safety development, Accident reconstructions, Structural crashworthiness for automotive applications, Occupant protection for automobiles, Crash avoidance technology, Vehicle electrification and safety system, Accident statistical data analysis, ASEAN NCAP and Industry, Safer mobility, dan Motorcycle friendly vehicles.