HUT TNI KE-70

Di HUT (Hari Ulang Tahun) TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-70, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan jika pengabdian TNI kepada warga Bandung begitu teras

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
HUT TNI KE-70
HUT TNI KE-70

Di HUT (Hari Ulang Tahun) TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-70, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan jika pengabdian TNI kepada warga Bandung begitu terasa manfaatnya.
Ia menjelaskan jika kegiatan non perang yang dilakukan TNI sangat membantu kondusifitas Bandung. Mulai dari membersihkan sungai, gotong royong dan membantu kegiatan menertibkan PMKS.
Menurutnya dengan hal itu, masalah kondusifitas keamanan, kenyamanan kota akan berdampak kepada pembangunan Kota Bandung yang berjalan dengan baik.
"Ini berperan besar. Kita menghaturkan terima kasih dan Mudah-mudahan selalu menjadi inspirasi,"ujarnya usai menjadi inspektur upacara HUT TNI ke-70 di Lapangan Upacara Makodim 0618/BS, Jalan Bangka, Senin (5/10).
Saat menjadi Inspektur upacara dan membacakan amanant Presiden Jokowi pada upacara HUT TNI, Ridwan Kamil mengutarakan yang intinya jika TNI itu lahir dari rakyat maka harus dekat dengan rakyat.
"Jangan bersebrangann, justru bagian dengan rakyat dan membela kepentingan rakyat,"ungkapnya.
Walikota yang gemar berpeci ini juga menuturkan TNI akan tetap bersinergitas dengan Pemkot Bandung. Namun sesuai dengan kebutuhan pembangunan.
"Kalau butuh pembangunan fisik, kadang-kadang akan turun. Kalau keamanan kita kordinasikan juga. Jadi semua tujuan Bandung juara akan disinergikan dengan TNI,"pungkasnya.