RIDWAN KAMIL JADI PEMBINA UPACARA DI SMKN 10 BANDUNG

Dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter bangsa, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi pembina upacara di SMKN 10 Bandung, Jalan Cijawura Hilir, Kota Bandun

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:45
RIDWAN KAMIL JADI PEMBINA UPACARA DI SMKN 10 BANDUNG
RIDWAN KAMIL JADI PEMBINA UPACARA DI SMKN 10 BANDUNG

Dalam rangka mewujudkan pendidikan karakter bangsa, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi pembina upacara di SMKN 10 Bandung, Jalan Cijawura Hilir, Kota Bandung, Senin (12/10/2015).
Saat ditemui usai upacara, Ridwan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah program rutin walikota, ibu walikota pa wakil walikota untuk menjadi pembina upacara untuk mendekatkan diri langsung kepada anak anak.
"Kita ingin melatih mereka agar paham bahwa pemimpinnya dekat dengan masyarakat, dekat dengan anak-anak," Ujarnya.
Ridwan pun mengingatkan kepada anak-anak pelajar agar mempunyai segitiga manusia sama sisi, yaitu badan yang sehat, mempunyai akal yang cerdas kreatif dan iman yang sholeh.
“Pelajar Kota Bandung itu harus mempunyai badan yang sehat, otak yang cerdas, dan iman yang sholeh,” ujarnya.
Ridwan menghimbau kepada anak anak agar menjadi orang yang bermanfaat, menyenangkan dan minimal tidak menyusahkan orang, cintai Kota Bandung minimal dengan menjaga kebersihan dengan gerakan pungut sampah.
Selain itu, Ridwan juga menghimbau kepada guru-guru untuk tidak hanya menjadi orang tua, akan tetapi bisa juga menjadi kawan. Hal-hal itu diharapkan menjadikan anak anak sekolah di Bandung punya karakter yang baik.
Usai upacara, Walikota didampingi kepala dinas pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana meninjau ruang kerajinan olah keramik SMKN 10.