2016 TAHUN INOVASI

Tahun 2016 mendatang, pembangunan Kota Bandung dengan skala besar akan mulai dilakukan dengan tema tahun inovasi untuk Kota Bandung. “Tahun depan temanya adal

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
2016 TAHUN INOVASI
2016 TAHUN INOVASI

Tahun 2016 mendatang, pembangunan Kota Bandung dengan skala besar akan mulai dilakukan dengan tema tahun inovasi untuk Kota Bandung.
“Tahun depan temanya adalah tahun inovasi dimana hal yang unik-unik dan besar-besar dimulai  konstruksinya jadi dari mulai protoype monorel dimulai, teknologi metro kapsul sedang diproses,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Balaikota, Selasa (20/10/2015).
Protoype tersebut merupakan transportasi masal berupa metro kapsul dengan rute dari stasiun Bandung ke Alun alun. Selain metero kapsul beberapa proyek besar untuk mengatasi kemacaetan seperti Skywalk, dan underpass Cibiru sudah dianggarkan.
Selain beberapa proyel yang berkaitan dengan kemacetan, untuk semakin mempercantik taman-taman di Kota Bandung, taman Tegalega, Babakan Siliwangi juga dimulai.
Program lainnya yang menjadi prioritas adalah percepatan apartemen rakyat dan percepata smart city yang awalnya 3 tahun dipercepat menjadi 2 tahun.
Ridwan mengatakan kepuasan publik merupakan hal utama. Ridwan menghimbau jangan pernah menyepelekan dan mengganggu kualitas pelayanan kepada warga.
Hal lain yang disoroti adalah mengenai keberadaan angkutan trayek 05 yang saar ini sedang persiapan penutupan trayek tersebut. “kalau tidak halangan awal november ditutup.
Penggantinya sedang dibicarakan, dan kemungkinan bisa melahirkan rute baru yang setelah dianalisa memang mendapati kebutuhan pelayanan angkot,” jelasnya.