Pemkot Bandung Akan Gelar Festival Senam Se-Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung beserta TP PKK, DWP, dan FRPBS Kota Bandung aka menyelenggarakan Festival Senam

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Pemkot Bandung Akan Gelar Festival Senam Se-Kota Bandung
Pemkot Bandung Akan Gelar Festival Senam Se-Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung beserta TP PKK, DWP, dan FRPBS Kota Bandung aka menyelenggarakan Festival Senam Se-Kota Bandung pada 28 November 2015 mendatang yang akan digelar di GOR Bank BJB Jalan Naripan Kota Bandung.
Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang untuk berkumpulnya warga Kota Bandung yang memang cinta kepada olahraga sekaligus sebagai media silaturahmi untuk para penggiat senam di Kota Bandung. Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil saat jumpa wartawan di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (24/10/2015).
“Kegiatan ini untuk warga kota yang memang cinta kepada Olahraga, salahsatu yang dimunculkan saat ini adalah senam, Senam ini sangat luas di masyarakat karena ternyata dianggap sebagai olahraga yang murah, mudah dan juga ini bisa dilakukan oleh banyak orang,” ujar Atalia.
Atalia menambahkan di tahun ini, pihaknya membuat konsep baru dengan harapan bisa melingkupi harapan dari masyarakat termasuk juga sentra-sentra yang mungkin berbeda selama ini.
Oleh karena itu ada tiga kategori senam yang akan dilombakan yaitu Senam Bugar Parahyangan,, Zumba, dan Modern Dance untuk group yang terdiri dari 8 sampai 10 orang pergroupnya. Kategori lainnya, untuk perorangan terbagi kedalam 3 kategori yaitu Aerobic Pemula di atas usia 35 tahun, Aerobic Pemula di bawah usia 35 tahun, dan Aerobic Profesional.
Lomba yang menyediakan total hadiah sebesar 50 juta, doorprize dan trophy ini akan dibuka pada 27 Oktober sampai 15 November untuk gelombang pertama tanpa biaya, dan 15-25 November untuk gelombang kedua dan dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah.
Atalia menerangkan nantinya saat hari H akan digelar juga senam Fun Aerobik Bersama yang akan diikuti oleh sebanyak 1000 orang peserta dengan instruktur senam Ester Suwito yang merupakan peraih Kejuaran Nasional 10 kali berturut-turut, Ranking ke 7 Kejuaran Dunia di Paris, Peraih medali emas PON dan Juara PAN Aseam Oceania.
Selain itu nantinya akan ada juga Bazzar makanan dan produk-produk yang berhubungan dengan olahraga. “Selain nanti ada bazar makanan dan produk, para peserta juga dihimbau untuk menggunakan botol minum sendiri ke lokasi kegiatan, hal itu dalam rangka meminimalisir penggunaan botol air kemasan,” tandasnya.
Sebagai Informasi, Peserta dapat melakukan pendaftara di dua lokasi, yakni di TP PKK Kota Bandung Jl. Sukabumi Dalam No. 30 belakang Gedung DPRD, dan Radio Rase Jalan Setiabudi No 19 di hari kerja dengan narahubung Ibu Aas 082121493663 dan 0222038390, adapun untuk technical meeting akan dilakukan pada 27 November yang bertempat di GOR Bank BJB.