Ridwan Kamil Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu

Setelah berada di Kota Jakarta, Tim Ekspedisi Kapsul Waktu akhirnya mendarat di Kota Bandung. Diterima oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota, rombonga

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Ridwan Kamil Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu
Ridwan Kamil Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Kapsul Waktu

Setelah berada di Kota Jakarta, Tim Ekspedisi Kapsul Waktu akhirnya mendarat di Kota Bandung. Diterima oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota, rombongan pun kemudian bergerak ke Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (1/11).
Di dalam kapsul waktu akan berisi mimpi dan harapan warga Indonesia. Kapsul Waktu merupakan simbol peringatan Gerakan Ayo Kerja yang terintergrasi dari ujung Barat sampai ujung timur Indonesia.
Bandung sendiri merupakan tempat yang ke-18 sebagai tempat persinggahan, setelah dari Jakarta dan berkeliling di 16 tempat di Sumatera dan Kalimantan selama dua bulan.
Menurut Ridwan Kamil, kapsul waktu ingin memberikan catatan sejarah yang dimana 70 tahun kedepan masyarakat Indonesia akan membuka catatan sejarah mimpi-mimpi di tahun 2015.
"Mudah-mudahan ketika dibuka pada tahun 2085 harapan-harapannya sudah ada yang terkabulkan,"ujarnya.
Ia juga menambahkan ada tujuh mimpi dan harapan dari masyarakat Jawa Barat dalam kapsul waktu. Salah satunya dari mimpi tersebut adalah, Indonesia bisa juara dunia di bidang olahraga dan bisa menjadi inspirasi.
"Untuk masyarakat Jabar akan ada tujuh harapan. Saya hanya membantu menandatangani sebagai saksi sejarah saja,"ungkapnya.
Kapsul waktu ini rencanannya akan diisi piagam harapan dari 34 provinsi dan satu harapan dari Presiden Jokowi. Kapsul ini nantinya akan berakhir di Papua dan disimpan dalam sebuah monumen di Kabupaten Merauka. Rencananya kapsul akan dibuka pada tahun 2085.