RESMIKAN ANGKOT 08, RIDWAN KAMIL BENTUK TIM TRANSISI

Setelah sehari sebelumnya Senin (02/11) malam, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melakukan dialog dengan supir Angkutan Kota (angkot) 05 Jurusan Cicaheum-Cibadu

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
RESMIKAN ANGKOT 08, RIDWAN KAMIL BENTUK TIM TRANSISI
RESMIKAN ANGKOT 08, RIDWAN KAMIL BENTUK TIM TRANSISI

Setelah sehari sebelumnya Senin (02/11) malam, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil melakukan dialog dengan supir Angkutan Kota (angkot) 05 Jurusan Cicaheum-Cibaduyut. Maka Selasa (02/11) Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan angkot 08 trayek Cicaheum-Leuwipanjang di Terminal Cicaheum, Jalan AH.Nasution. Angkot 08 sendiri merupakan pengganti jurusan 05 Cicaheum-Cibaduyut.
Dengan adanya rute baru dari angkot 08 dan ditambah eksisting ke daerah Antapani, Menurut Ridwan Kamil hal itu akan menimbulkan dinamika. Maka dari itu ia telah membuat tim transisi 08.
Tim transisi terdiri dari Kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Kecamatan. Pria yang kerap disapa Emil itu berujar jika  mereka bertujuann untuk mendiskusikan jika dilintasan baru menemukan dinamika-dinamika.
"Semuanya juga menyesuaikan, jadi kita fleksibel aja. Yang penting prioritas nomor satu adalah pelayanan kepada masyarakat,"ujarnya.
Karena pada rute baru di Antapani, sebelumnya sudah ada trayek ojek pangkalan. Maka dari itu, Ridwan Kami mengatakan dalam jalur baru tersebut selama tujuh hari akan diselesaikan secara musyawarah mufakat dengan tim transisi.
Untuk supir angkot sendiri, ia menambahkan jika mereka akan menggunakan seragam. Kemudian mereka akan mengkampanyekan 3S (Salam, Senyum, Sapa).
"Supir angkot juga sudah menyiapkan dari mereka sendiri untuk menindak oknum-oknum supir yang bertindak buruk sehingga merugikan,"ungkapnya.
Jika dalam pelaksanaannya masih ditemukan pelanggaran-pelanggaran dan komplain dari warga terhadap kinerja angkot 08. Ridwan Kamil tidak akan segan-segan untuk menarik angkotan tersebut.
"Setelah dari ini jika ada pelanggaran lagi. Angkotnya saya tarik lagi. Kita akan mulai program penarikan angkot dari komplain warga,"tandasnya.