PEMKOT BANDUNG AKAN GELAR CRAFASHTIVAL

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi UKM & Perindustrian Perdagangan Kota Bandung bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
PEMKOT BANDUNG AKAN GELAR CRAFASHTIVAL
PEMKOT BANDUNG AKAN GELAR CRAFASHTIVAL

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi UKM & Perindustrian Perdagangan Kota Bandung bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung akan menggelar acara “Crafashtival” yaitu sebuah festival sehari yang menampilkan craft dan fashion yang akan digelar pada 7 November 2015 mendatang di Jalan Cikapundung Timur.
Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan salahsatu program Pemkot Bandung untuk mendorong dan menumbuhkembangkan UMKM yang kreatif dan  inovatif, hal itu merupakan salah satu program pengembangan sistem pengusaha dimana salah satu programnya memfasilitasi dan mengintermediasi UMKM. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bidang UKM Kurnadi saat Bandung Menjawab di Balaikota, Kamis (5/11/2015).
“Potensi UMKM di Kota Bandung luar biasa, tantangannya tidak sedikit apalagi dalam rangka mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean,” ujarnya.
Sementara itu, menurut lbu Atalia Kamil selaku Ketua Dekranasda Kota Bandung, kegiatan Crafashtival tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Bandung sekaligus memetakan potensi kreatif yang ada.
“Kami ingin program ini dilaksanakan setiap tahun, Dekranasda sendiri tidak hanya terfokus ke UMKM saja tapi memang ke seluruh pengrajin dan pengusaha yang concern kepada produk Bandung khususnya”, terangnya.
Lebih lanjut Atalia meyakinkan bahwa pihaknya telah merangkul peserta festival craft dan fashion dari komunitas-komunitas yang memang dibidangnya.
Nantinya dalam Crafashtival tersebut akan digelar beberapa agenda kegiatan seperti fashion exhibition, fashion illustration dan photo Competition, Intimate Concert, Mannequin Instalation, Street Fashion Show, dan Made In Bandung Campaign.
Galih Sedayu sebagai Ketua Tim Kreatif Crafashtival menyatakan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Splash Your Best". Galih juga mengharapkan acara ini bisa mensinergikan percikan kreativitas.
"Melalui Crafashtival ini diharapkan mampu mensinergikan percikan-percikan kreativitas yang disemburkan oleh para pelaku industri kreatif khususnya bidang cralt & fashion di Kota Bandung. Sehingga produk-produk kreatif buatan Bandung tersebut mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri namun juga pada kancah internasional," tandasnya.