BANDUNG LIGHT FESTIVAL RAMAIKAN PUNCAK HUT KOTA BANDUNG 2015

Ribuan warga Kota Bandung memenuhi jalan Asia Afrika. Mereka tampak antusias menyaksikan dan mengikuti kegiaan pawai Bandung Light Festival dalam rangka acara p

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
BANDUNG LIGHT FESTIVAL RAMAIKAN PUNCAK HUT KOTA BANDUNG 2015
BANDUNG LIGHT FESTIVAL RAMAIKAN PUNCAK HUT KOTA BANDUNG 2015

Ribuan warga Kota Bandung memenuhi jalan Asia Afrika. Mereka tampak antusias menyaksikan dan mengikuti kegiaan pawai Bandung Light Festival dalam rangka acara puncak HUT Kota Bandung ke-205, Minggu (8/11/2015).
Walaupun sebelumnya Bandung diguyur dengan hujan yang cukup deras. Tapi pelaksanaan acara berlangsung lancar. Start dari Jalan Diponegoro, yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Jalanan Kota Bandung pada malam itu dihiasi arak-arakan kendaraan hias yang dipenuhi lampu hias berwarna-warni.
Sesuai dengan temanya, Animalia, Peserta didominasi oleh kendaraan hias beraneka bentuk dan kreasi. Mayoritas berbentuk binatang seperti, kuda zebra, Rusa, Kambing, Kelinci, Burung, Ikan, Gajah dan yang lainnya.
Para peserta pawai adalah perwakilan dari tiap dinas di lingkungan Pemkot Bandung, kecamatan, kelurahan, serta berbagai komunitas di Kota Bandung.
Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, karena Bandung terkenal dengan kreativitasnya, ia ingin mencoba untuk melatih warga dalam bentuk perwakilan kecamatan dan SKPD untuk memperlihatkan bentuk kreativitasnya dalam Light Festival.
“Di pilih Light Festival karena kita coba sore ke malam, yang ditunjukan kreativitas malam hari dengan lightting-nya,”ujarnya.
Festival ini merupakan tahun kedua, Ridwan Kamil sendiri mengatakan jika perayaan ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia berharap dapa menjadi daya tarik wisata. Walaupun sempat hujan, ia menuturkan jika respon masyarakat sangat luar biasa menyambut puncak HUT Kota Bandung.
”Respon masyarakat luar biasa mulai dari Jalan diponegoro- Merdeka hingga ke Asia Afrika. Walaupun hujan sedikit, tapi mulainya pas saat udah reda,”ungkapnya.
Dengan puncak HUT Kota Bandug ini, pria yang kerap disapa Emil ini mengutarakan ingin warganya itu berbahagia. Dirinya menambahkan, Bandung ini masih terus berupaya jadi kota modern agar bersaing secara global.
“Infrastruktur terus pelan-pelan dicicil. Sambil itu kita cari, kita juga ingin warga Bandung bahagia. Hal seperti ini (Bandung Light Festival) merupakan bagian dari perayaan kami,”pungkasnya.