WALIKOTA BANDUNG BUKA CRAFASHTIVAL 2015

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Ibu Atalia Kamil Membuka Crafashtival 2015 yang diselengarakan oleh Disperindag Kota Bandung dalam rangka memeriahkan Ula

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
WALIKOTA BANDUNG BUKA CRAFASHTIVAL 2015
WALIKOTA BANDUNG BUKA CRAFASHTIVAL 2015

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Ibu Atalia Kamil Membuka Crafashtival 2015 yang diselengarakan oleh Disperindag Kota Bandung dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kota Bandung yang ke 205 di Jalan Cikapundung Timur, Kota Bandung, Sabtu (07/11/15).
Crafashtival 2015 ini mengusung "Tema Splash Your Best" akan berlangsung sampai jam 9 malam menampilkan berbagai macam acara antara lain; Crafashtival Exibiton, Fashion Illustration, Photo Competion, Street Fashion Show, Made Bandung Company, dan lain sebagainya.
Crafashtival 2015 ini diselenggarakan bertujuan mendorong UKM-UKM Kota Bandung dapat berkontribusi menciptakan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja. Selain itu juga Crafashtival 2015 ini diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar juga menjadi media promosi pagi para pelaku UKM-UKM lokal Kota Bandung.
"Hari ini kita melaksanakan kegiatan  awal sebuah kebangkitan produk Bandung, kita kombinasi antara craft, fashion, dan festivity kita sebut Crafashtival. Acara ini mudah-mudahan menunjukan semangat warga Bandung untuk terus menjadikan Bandung kiblat kreatifitas " ujar Walikota Bandung.
Walikota Bandung menuturkan masih banyak kendala dalam meningkatkan produktifitas produk lokal, ada 5  kendala yang menghambat produksi kurang optimal yaitu kendala teknologi, bahan yang masih disuplai dari luar KOta Bandung, sumber daya manusia, modal, dan marketing.
"Oleh karena itu kita akan lakukakn lima hal ini menjadi dasar untuk memperbaiki" ujar Walikota Bandung optimis.
Pemkot Bandung telah berupaya memaksimalkan memasarkan produk lokal Bandung, salah satunya yaitu konsep marketing Little Bandung. Dengan Little Bandung produk lokal kedepannya dapat dihadirkan di kota kota-kota besar dunia, Little Bandung ini juga diharapkan menjadi sebuah brand  ikonik mengenalkan produk Bandung.
"Jadi kalo inget Little Bandung, maka akan ingat produk-produk Bandung" jelas Walikota Bandung.
Ada 3 konsep yang ditawarkan dalam Little Bandung diantranya, Little Bandung Space yaitu membuka toko atau butik di kota-kota besar luar negeri, Little Bandung Wall yaitu menyewa diding-dinding restoran yang ada di luar negeri, dan Little Bandung Mobile yaitu pameran produk-produk Bandung dari kota ke kota internasional.
"Itulah semangat Pemkot Bandung agar bisa mempromosikan tidak hanya lokal di Bandung tapi juga nasional bahkan ke luar negeri" jelas Walikota Bandung, Ridwan Kamil.