Walikota Bandung Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Selasa (10/11/15). Kegi

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Walikota Bandung Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan
Walikota Bandung Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Walikota Bandung, Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Selasa (10/11/15). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Pahlawan.
Setelah Kegiatan selesai, Wali Kota Bandung menghimbau agar generasi penerus dapat menghormati jasa para pahlawan yang gugur di medan perang.
Beliau meyakini tanpa jasa para pahlawan, bangsa Indonesia tidak akan pernah bisa menikmati masa-masa yang damai tanpa peperangan seperti saat ini.
Lebih lanjut dikatakannya, saat ini masih banyak generasi muda yang lupa akan sejarah dan melupakan jasa para pahlawan.
“Saya sayang menyayangkan masih banyak generasi penerus yang lupa terhadap jasa para pahlawan,” Ujar Wali Kota.
Beliau berharap dengan nikmat kemerdekaan di hari pahlawan ini generasi muda dapat membalas jasa para pahlawan. "Minimal mendoakan, maksimalnya menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat" harap Walikota Bandung.
Untuk menghormati para veteran Wali Kota Bandung berencana memberikan kadeudeuh bagi 100 orang veteran, masing-masing mendapat Rp. 500.000,-
Walikota Bandung menuturkan Pemerintah Kota Bandung berupaya untuk bisa lebih memperhatikan nasib para veteran, tak hanya dari santunan materin tetapi juga dalam penghormatan. "Intinya apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan," Pungkas Walikota Bandung.