PEMKOT BANDUNG CANANGKAN OPM TAHUN DEPAN

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial membuka Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok tahap 2 tahun 2015 anggaran subsidi provinsi Jawa Barat di Kantor kecama

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
PEMKOT BANDUNG CANANGKAN OPM TAHUN DEPAN
PEMKOT BANDUNG CANANGKAN OPM TAHUN DEPAN

Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial membuka Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok tahap 2 tahun 2015 anggaran subsidi provinsi Jawa Barat di Kantor kecamatan Panyileukan Kota Bandung, Rabu (11/11/15).
Wakil Walikota Bandung juga memberikan simbolis OPM berupa sembako kepada warga kecamatan Panyileukan, OPM bantuan subsidi Provinsi Jawa Barat ini berjumlah 6000 sembako yang akan disebar ke 30 kecamatan se-Kota Bandung.
Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sangat mengapresiasi bantuan subsidi kebutuhan pokok yang diberikan oleh Provinsi Jawa Barat. Dengan adanya OPM kebutuhan masyarakat terhadap pangan akan sangat terbantu, bila ditaksir bantuan subsidi OPM yang diberikan mencapai 50% lebih murah dari harga pasar.
"Mudah-mudahan acara OPM ini dapat meringankan kebutuhan pokok masyarakat" ujar Wakil Walikota Bandung.
Pemkot Bandung sendiri telah melakukan upaya pembentukan regulasi untuk bantuan subsidi OPM, tahun ini dipastikan regulasi OPM akan rampung sehingga tahun depan Pemkot Bandung dapat memberikan OPM kepada masyarakat.
"Kita sudah bicara pada dewan, kajian sudah selesai, mulai tahun depan bisa memberikan OPM dan mudah-mudahan lebih besar dari OPM Provinsi" Jelas Oded M Danial.
Untuk dana subsidi OPM yang akan diberikan pemkot Bandung tahun depan akan diambil dari dana APBD Kota Bandung. Oleh karena itu Wakil Walikota Bandung mengajak kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dalam pembayaran pajak, sehingga dana APBD kota Bandung juga semakin meningkat.
"APBD kan sebagian besar dari pajak, Masyarakat tidak usah khawatir, semua Anggaran APBD itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat" ujar Oded M Danial.
Disinggung apakah bantuan OPM sudah tepat sasaran, Wakil Walikota Bandung menjelaskan bahwa semua pembagian OPM semua diatur oleh kewilyahan.
"Kewilayahan yang menentukan siapa yang menentukan warga dengan kategori miskin dan berhak mendapatkan OPM, Insya Allah tepat sasaran" Jelas Wakil Walikota Bandung.