SUMUR BANDUNG BERTEKAD JADI KECAMATAN PERCONTOHAN

Kecamatan Sumur Bandung merupakan pemekaran dari kecamatan Cicendo dan Bandung Wetan yang berada di pusat kota. Kecamatan Sumur Bandung tergolong padat, luas wi

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
SUMUR BANDUNG BERTEKAD JADI KECAMATAN PERCONTOHAN
SUMUR BANDUNG BERTEKAD JADI KECAMATAN PERCONTOHAN

Kecamatan Sumur Bandung merupakan pemekaran dari kecamatan Cicendo dan Bandung Wetan yang berada di pusat kota.
Kecamatan Sumur Bandung tergolong padat, luas wilayah 340 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 35.425 jiwa, yang terbagi kedalam 4 kelurahan yakni kelurahan braga, kelurahan merdeka, kelurahan babakan ciamis, kelurahan kebon pisang.
"Kalau berbicara Kecamatan Sumur Bandung dibawah kepemimpinan Bu Camat Sri Mayaningsih perjalanan roda pemerintahan berjalan sebagaimana kecamatan lain, memang kita sudah diatur oleh aturan pemerintah pusat yang tidak boleh menyimpang, termasuk oleh peraturan walikota," ujar sekretaris camat Sumur Bandung Pepen Efendi saat Bandung Menjawab di Balikota Bandung, Kamis (12/11/2015).
Pepen mengatakan Perwal no 185 tahun 2015 tentang pelimpahan sebagian urusan Walikota Bandung kepada camat dan lurah diakuinya tidak terlepas dari aturan dan menjadi kendali untuk melaksanakan tupoksi untuk menjadikan Kecamatan Sumur Bandung sebagai etalase dan percontohan terbaik dalam hal pelayanan masyarakat.
Adapun visi misi Kecamatan Sumur Bandung bertekad untuk terdepan dan terpercaya dalam melayani masyarakat. "Kita sudah menyusun visi misi program dan sasaran menjadikan kecamatan Sumur Bandung terdepan dan terpercaya dalam melayani masyarakat hingga tahun 2018," katanya.
Lanjut Pepen visi tersebut mengandung arti bahwa pihaknya harus menjadi mitra strategis dalam memberikan pelayanan publik yang prima, sesuai moto Sumur Bandung Nanjung.
Sementara itu, berkaitan dengan program PIPPK yang terbilang baru, Ia mengatakan penyerapannya diharapkan mencapai 95 persen hingga akhir November mendatang.