PENGHARGAAN KOTA SEHAT KEMENKES RI

Setelah beberapa hari yang lalu Kota Bandung meraih Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Jumat (27/11) kembali Kota Bandung mera

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
PENGHARGAAN KOTA SEHAT KEMENKES RI
PENGHARGAAN KOTA SEHAT KEMENKES RI

Setelah beberapa hari yang lalu Kota Bandung meraih Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Jumat (27/11) kembali Kota Bandung meraih penghargaan. Kali ini di bidang kesehatan, yaitu penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI.
Penghargaan diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek dan diterima oleh Asisten III Setda Kota Bandung Dandan Riza Wardana di Hotel Bidakara Jakarta.
Turut hadir dalam penerimaan penghargaan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Ridwan Kamil.
Gelar Kota Sehat yang diraih Kota Bandung tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, terutama Dinas Kesehatan Kota Bandung dengan program-program yang dilakukannya, seperti menggalakkan pola hidup sehat kepada masyarakat.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, kegiatan lain yang mendukung pencapaian keberhasilan tersebut, seperti, one day no rice setiap hari senin, selasa dengan tanpa asap rokok dan gerakan pungut sampah (GPS) setiap senin, rabu, dan jumat.
“Selain itu kita juga mempunyai program SBS atau Stop Buang Air Besar Sembarangan sebagai sanitasi kesehatan dan kebersihan lingkungan,” ujarnya.
Selain itu Dinkes juga menurutnya rutin menggelar seminar dan perlombaan kesehatan yang diadakan antar sekolah dasar seperti lomba dokter kecil. Perlombaan tersebut digelar untuk mengenalkan dan memupuk sejak dini, pengetahuan dalam pengobatan dan kesehatan.
Penghargaan yang diraih Kota Bandung ini tak luput dari andilnya masyarakat Kota Bandung menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Kota Bandung. "Predikat Kota Sehat yang diraih Kota Bandung ini semoga dapat memotivasi Pemkot Bandung untuk lebih giat lagi dalam mengkampanyekan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.