Lomba Senam 2015

Lomba Senam Tingkat Kota Bandung 2015 dilaksanakan di GOR BJB Jalan Naripan, Sabtu (28/11). Ada dua kategori yang dilombakan. Untuk kategori perorangan yang dil

Gungun Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Lomba Senam 2015
Lomba Senam 2015

Lomba Senam Tingkat Kota Bandung 2015 dilaksanakan di GOR BJB Jalan Naripan, Sabtu (28/11). Ada dua kategori yang dilombakan. Untuk kategori perorangan yang dilombakan adalah senam aerobik, sedangkan untuk grup ada senam bugar parahyangan, modern dance dan zumba.

Menurut Kadispora Kota Bandung, Ajie Giyatmoko, peserta senam diikuti oleh seluruh kecamatan, kelurahan dan komunitas. Lomba senam ini merupakan agenda tahunan, Kata Ajie tahun ini diselenggarakan dengan cara yang meriah dari sebelumnya.

"Ini agenda tahunan Kota Bandung melalui Dispora. Lombanya agak berbeda, pesertanya juga bertambah,” ujarnya saat pelaksanaan Lomba Senam di GOR BJB

Ia mengatakan jika tahun sebelumnya berhasil menjaring 500 peserta, untuk tahun ini peserta sudah hampir 1000 orang. Bertambahnya peserta menurutnya dikarenakan masyarakat Kota Bandung yang tergabung dari komunitas, para SKPD dan dari kecamatan masing-masing membentuk kelompok masing-masing dan berbondong-bondong mengikuti lomba senam.

Dirinya juga berharap agar tahun depan pelaksanaan bisa lebih meriah lagi dari sekarang. Tempat pelaksanaan pun bisa berpindah ke GOR yang berada di Jalan Jakarta yang sekarang sedang dibangun.

"Harapan Pak Walikota Bandung ingin tahun depan meriah lagi dan Insya Allah bisa digelar di GOR di Jalan Jakarta,"ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Kamil menuturkan jika dirinya berupaya merangkul sebanyak mungkin perwakilan dari kewilayahan untuk mengikut lomba.

Karena dengan begitu, ia ingin memasyarakatkan olahraga. Ia ingin memberikan pesan jika sehat itu penting dan sakit itu mahal.

"Harapannya bisa memasyarakatkan olahragan dan mengolahragakan masyarakat. Ingin menyebarluaskan kepada masyarakat jika sehat itu penting,"tuturnya.

Ia pun berharap jika semangat olahraga ini bisa menggelora di masyarakat. Dan untuk kategori lomba seperti zumba, senam aerobik, modern dance dan senam bugar menurutnya itu merupakan aspirasi dari masyarakat.

"Apa yang kami lombakan ini juga sesuai dengan aspirasi masyarakat itu sendiri,"pungkasnya