RIDWAN KAMIL AKAN FASILITASI PERTEMUAN FPI DAN AMS

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima rombongan FPI Jawa Barat di Bandung Command Center, Balaikota Bandung, Rabu (2/12). Menurutnya, ia akan mencari titik tem

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
RIDWAN KAMIL AKAN FASILITASI PERTEMUAN FPI DAN AMS
RIDWAN KAMIL AKAN FASILITASI PERTEMUAN FPI DAN AMS

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima rombongan FPI Jawa Barat di Bandung Command Center, Balaikota Bandung, Rabu (2/12). Menurutnya, ia akan mencari titik temu antara FPI dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) terkait ucapan pendiri FPI Habieb Rizieq, yang memplesetkan kalimat sampurasun menjadi "campur racun".
Ia menambahkan akan menyampaikan ke AMS untuk membuka ruang komunikasi dulu dengan Habieb Rizieq, sebelum masalahnya terlalu jauh ke urusan hukum.
Maka dari itu ia sangat ingin sekali membuka ruang silaturahmi. Karena sampai saat ini belum terjadi silaturahmi antara FPI dan AMS.
"Jadi saya bilang akan memfasilitasi silaturahmi, karena kebetulan saya pembina AMS Kota Bandung juga,"ujarnya.
Ridwan Kamil berpendapat jika telah terjadi silaturahmi, kesalahpahaman akan bisa terselesaikan.  Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan ke FPI untuk menawarkan bertemu dengan AMS. Jika itu terjadi ia siap untuk menghubungi AMS.
Ia berharap untuk tidak memperbesar masalah ini semakin meluas. Karena hal ini bisa beres jika kedua belah pihak bisa saling bertemu.
"Kunci pertama sebenarnya silaturahmi dan saya coba upayakan dengan kapasitas terbatas saya untuk mempertemukan dari dua pihak tersebut,"ungkapnya.
Pria yang disapa Emil ini sangat mengharapkan mereka bisa bertemu. Karena tanpa silaturahmi fisik, persoalan masalah tidak akan mudah dibereskan.
"Feeling saya kemungkinan besar bisa ketemu. Mereka minta sehari atau dua hari mengkontak sesamanya dari FPI dan AMS,"pungkasnya.