RIDWAN KAMIL MENERIMA HDCI BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) cabang Bandung di Ruang Tengah, Balaikota, Jalan Wastukancana, Kamis (3/12). Kedata

Gungun Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
RIDWAN KAMIL MENERIMA HDCI BANDUNG
RIDWAN KAMIL MENERIMA HDCI BANDUNG

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) cabang Bandung di Ruang Tengah, Balaikota, Jalan Wastukancana, Kamis (3/12). Kedatangannya tersebut, mereka ingin mengundang Ridwan Kamil untuk meresmikan rumah singgah bagi anak jalanan serta menjalankan konsep bedah rumah. Rumah Singgah sendiri berada di Bojongkoneng dan dibangun selama satu setengah tahun oleh HDCI Kota Bandung. Didalamnya terdapat anak-anak asuh yang dibiayai Rp 400 ribu oleh HDCI untuk biaya sekolah.

Ridwan Kamil mengatakan sangat mengapresiasi inisaitif tersebut. Ia menyatakan selama kepemimpinannya tidak boleh ada anak yang tidak sekolah.

Maka dari itu ia sedang membuat tim pemburu anak putus sekolah dan sekarang jumlahnya sudah berkurang.

Untuk rumah singgah sendiri, ia sebenarnya membutuhkan yang sifatnya menetap. Sehingga anak-anak jalanan dan kurang mampu bisa dibina paling lama 3 harian.

"Kami butuh rumah singgah yang ditinggali, tapi kalau jangka panjang ada yang memungkinkan, itu sangat membantu,"ujarnya.

Sementara itu untuk konsep bedah rumah, dirinya berprinsip tidak boleh ada di Bandung rumah yang berdindingkan bilik dan berlantaikan tanah. Ia berujar jika dalam progam bedah rumah memiliki standar setiap rumahnya bernilai Rp 10 juta.

"Ini masih banyak tapi sudah berkurang jauh. Siapa tau kan tidak harus di Bojongkoneng. Karena simpul kemiskinan ada di beberapa wilayah Bandung,"ungkapnya.

Ketua HDCI Kota Bandung, Jonni BS Nugroho mengutarakan untuk tahun 2015 ini ada 39 anak asuh. Mereka akan dibimbing terus untuk masalah biaya dan prestasinya.

Ia mengharapkan pada peresmian besok, Jumat (4/12). Walikota Bandung Ridwan Kamil dapat ikut meresmikan.

"Rumah singgah sudah selesai, saya mengharapkan pak wali bisa meresmikan rumah singgah besok," imbuhnya.

Jonni juga menerangkan jika akan menggulirkan program bedah rumah untuk warga miskin kota. Hal itu juga sejalan dengaan konsep Pemkot Bandung.

"Mudah-mudahan konsep itu bisa dicanangkan, dan kita juga akan dukung sepenuhnya program bedah rumah dari Pemkot Bandung,"pungkasnya­.