PEMKOT BANDUNG MENYERAHKAN 12 MOBIL OPERASIONAL KEPADA POLRESTABES

Pemerintah Kota Bandung menyerahkan 12 kendaraan operasional kepada Polrestabes Bandung. Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
PEMKOT BANDUNG MENYERAHKAN 12 MOBIL OPERASIONAL KEPADA POLRESTABES
PEMKOT BANDUNG MENYERAHKAN 12 MOBIL OPERASIONAL KEPADA POLRESTABES

Pemerintah Kota Bandung menyerahkan 12 kendaraan operasional kepada Polrestabes Bandung. Penyerahan dilakukan langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil kepada Kapolrestabes Angesta Romano Yoyol.
Menurut Ridwan Kamil penambahan kendaraan di Polrestabes bertujuan agar operasional para perwira bisa berjalan dengan baik. Ia juga akan menaikan anggaran dua kali lipat untuk operasional.
"Tahun depan kita sudah anggarkan 10 Milliar untuk operasional. Naik dua milliar dari delapan Milliar yang biasa kita berikan,"ujarnya di Polrestabes Bandung, Senin (7/12).
Ia berharap kendaraan operasional bisa digunakan para polisi untuk lebih gesit dalam mengantisipasi masalah-masalah di bidang lalu lintas.
"Sebagai kota wisata kita butuh kelancaran lalu lintas serta respon time dari kejadian-kejadian seperti itu,"ungkapnya.
Ridwan Kamil juga berujar jika penyerahan kendaraan operasional sudah menjadi kewajiban Pemkot Bandung kepada Forum Komunikasi Pimpinan daerah.
Sebelumnya, dirinya juga sudah melakukan hal yang sama kepada Pomdam, TNI dan Kejaksaan. Mereka diberikan mobil operasional.
Dengan naiknya anggaran operasional, ia berharap bisa menurunkan persepsi kejahatan dijalanan yang sering dilakukan oleh kendaraan motor.
"Mudah-mudahan bisa berkurang, sehingga persepsi kota aman bisa hadir,"pungkasnya.