PENINJAUAN PERSIAPAN PERINGATAN HAKI 2015

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menerangkan bahwa Persiapan Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang akan dilaksanakan di Gedung Sabuga sudah menca

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
PENINJAUAN PERSIAPAN PERINGATAN HAKI 2015
PENINJAUAN PERSIAPAN PERINGATAN HAKI 2015

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menerangkan bahwa Persiapan Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang akan dilaksanakan di Gedung Sabuga sudah mencapai 70%.
"Alhamduliilah, Setelah menjalani proses gladi resik 2 kali, sudah sesuai dengan rencana Bapak Presiden" ujar Walikota Bandung seusai mengikuti gladi resik peringatan HAKI dan peninjauan beberapa stand di sabuga, Rabu (9/12).
Selain Wali Kota Bandung, turut juga mengikuti acara tersebut ketua sementara KPK Taufiqurachman Ruki.
Walikota menjelaskan ada 2 agenda yang akan dilaksanakan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada hari kamis besok, yaitu yang pertama pembukaan Hari Anti Korupsi Nasional kemudian belanjut pengecekan helikopter kepresidenan di PT. DI.
Pemerintah Kota Bandung turut memeriahkan hari anti korupsi dengan membuka 2 stand yaitu stand Inspektorat dan BPPT. "Insya Allah standnya bagus-bagus" jelas Walikota Bandung.
Pada acara peringatan Anti Korupsi nanti akan diadakan teleconference antara Presiden RI di Sabuga dengan masyarakat yang di Alun-Alun Kota Bandung."Bagi masyarakat Bandung yang ingin bergabung silahkan bergabung di Alun-Alun pada pagi hari" ujar Walikota Bandung.
Walikota Bandung menghimbau kepada masyarakat Bandung untuk berpakaian hitam hitam pada hari Peringatan Anti Korupsi yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari kamis dan hari jumat. "Pakaian hitam hitam itu artinya simbol keprihatinan terhadap situasi hari ini, juga sebagai penyemangat memberantas korupsi bersama-sama" jelas Walikota Bandung.
Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini akan dimeriahkan 38 acara dari 17 komunitas. Dan juga ada sumbangan spanduk Anti Korupsi dari 3ribuan kelas dari sekolah-sekolah Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung juga telah mengarahkan masjid-masjid untuk memberikan ceramah bertema anti korupsi dalam perspektif agama islam. Tak hanya itu saja, sebanyak 151 kelurahan juga turut meramaikan Hari Anti Korupsi Internasional dengan kreatifitas acaranya masing-masing.
"Jadi sebesar itulah kekuatan acara di Bandung plus supaya tidak hanya sebatas seremonial saja kita akan membentuk Forum Pemantau Zona Integritas" ujar Walikota Bandung.
Walikota Bandung menjelaskan Forum Pemantau Zona Integritas ini akan dilakoni oleh masyarakat dan para ahli untuk lebih memantau integritas dari dinas-dinas Kota Bandung dan kewilayahan dengan harapan dapat memperbaiki dalam pelayanan masyarakat.