BANDUNG RAIH PENGHARGAAN KOTA LAYAK PEMUDA DARI KEMENPORA

Kota Bandung meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
BANDUNG RAIH PENGHARGAAN KOTA LAYAK PEMUDA DARI KEMENPORA
BANDUNG RAIH PENGHARGAAN KOTA LAYAK PEMUDA DARI KEMENPORA

Kota Bandung meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Awards 2015 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (11/12/2015) malam.
Dalam kesempatan tersebut Menpora mengatakan bahwa Kota Bandung merupakan kota yang banyak melahirkan inspirasi, kota yang mampu menggerakkan sendi-sendi nusantara, dan melahirkan karya-karya besar.
Untuk itu merupakan komitmen dari pemerintah untuk memberikan anggaran, kebijakan, fasilitas, motivasi, promosi dan memberikan ruang yang sama bagi lahirnya kreativitas sekaligus kebijakan besar yang bisa dirasakan langsung oleh pemuda.
"Bahwa disini pemuda memiliki kreatifitas, keunggulan, kompetitif, punya inovasi dan itu diberi fasilitas oleh pemerintah, dan Bandung sudah memenuhi 5 prasyarat itu dan saya kira tidak salah kalau penghargaan kota layak pemuda diberikan kepada Kota Bandung," jelas Imam.
Sementara itu dalam sambutannya Walikota Bandung mengajak agar para pemuda di Kota Bandung khususnya, agar menjadi pemuda yang tak hanya menunggu perubahan tapi harus berperan pro aktif dalam menjemput perubahan.
"Jadilah pemuda yang menjemput perubahan bukan yang menunggu perubahan, lebih dari itu jadilah pemuda yang berpikir dan beraksi dalam kesatuan," katanya.
Ridwan berkomitmen Kota Bandung harus menjadi kota ramah pemuda yang seutuhnya. Hal itu dibuktikan dengan dukungan penuh dari pemkot Bandung melalui dana untuk organisasi kepemudaan yang nilainya cukup besar.
"Di Bandung, setiap tahun pemudanya dikasih dana 100 juta melalui program PIPPK, maka dengan nilai tersebut seharusnya banyak perubahan bisa terjadi di Kota Bandung," ujarnya.
Ridwan menilai dengan masyarakat yang 60 persennya adalah para pemuda, Kota Bandung mampu memberi perubahan terhadap bangsa ini dengan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas.
Acara tersebut digelar oleh KNPI Kota Bandung dan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk memberi penghargaan kepada perorangan, lembaga pemerintah dan non pemerintah. Hal itu dilakukan guna mendorong tumbuhnya pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berprestasi.