RIDWAN KAMIL MELAUNCHING PROGRAM INOVASI URANG BANDUNG (IURAN)

Unesco memberikan anugrah sebagai Kota Desain Dunia kepada Bandung, menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan penghargaan tersebut dirinya ingin menerjemahka

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
RIDWAN KAMIL MELAUNCHING PROGRAM INOVASI URANG BANDUNG (IURAN)
RIDWAN KAMIL MELAUNCHING PROGRAM INOVASI URANG BANDUNG (IURAN)

Unesco memberikan anugrah sebagai Kota Desain Dunia kepada Bandung, menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan penghargaan tersebut dirinya ingin menerjemahkan semua masalah yang berorientasi pada solusi dan inovasi.
Maka dari itu dirinya telah melaunching program Inovasi Urang Bandung (Iuran) di Balaikota, Selasa (15/12) kemarin. Hal itu ia tunjukan sebagai bukti bahwa warga bisa memberikan gagasan untuk membangun Kota Bandung.
"Ini menunjukan bahwa di Bandung, proses gagasan inovasi dan desain bisa datang dari warga bukan hanya dari Pemkot Bandung saja,"ujarnya Rabu (16/12).
Menurutnya juga, warga Bandung bisa masuk ke laman iuran.id . Disana semua ide-ide akan diupload dan ide yang berhasil diaplikasikan akan diberikan hadiah.
Ia menyatakan dengan launching tersebut ia bisa membuktikan bahwa Bandung memang masuk kelas dunia di bidang kreativitas dan desain.
Selain itu juga, dirinya ingin membuka budaya baru bahwa ide bisa datang dari warga-warganya. Sehingga jika ada masalah itu bisa dicari solusi dan berinovasi.
"Saya punya power untuk mewujudkan ide itu untuk menjadi aksi karena sebagian datang dari warga," pungkasnya.