Ridwan Kamil Hadiri Puncak Hari Ibu di Lapas Wanita Sukamiskin

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menghadiri acara puncak Hari Ibu di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita kelas II A Sukamisikin, Kota Bandung, Rabu (23/12/201

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:46
Ridwan Kamil Hadiri Puncak Hari Ibu di Lapas Wanita Sukamiskin
Ridwan Kamil Hadiri Puncak Hari Ibu di Lapas Wanita Sukamiskin

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menghadiri acara puncak Hari Ibu di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita kelas II A Sukamisikin, Kota Bandung, Rabu (23/12/2015). Dalam kesempatan tersebut Ridwan mengatakan di Hari Ibu ini seperti para ibu lainnya, para ibu yang berada di lapas pun perlu mendapatkan perhatian. 

“Hari ibu ini dirayakan oleh banyak warga di rumah-rumah, tapi para ibu yang dilapas ini kan harus diperhatikan, sehingga saya merayakan puncak acara ibu-ibunya di lapas wanita Sukamiskin,” katanya. 

Tak hanya itu Ridwan juga memuji karya-karya yang dihasilkan oleh para ibu warga binaan, termasuk cara-cara berbaur yang dilakukan ibu-ibu ini luar biasa. 

Ridwan menambahkan lebih dari 6 organisasi di Bandung yang mendukung acara ini menandakan bahwa terlah terjalin kerjasama yang baik. 

Adanya aspirasi dari para warga binaan mengenai tempat ibadah di Lapas Wanita, Ridwan akan berupaya membantu sebisa mungkin menghadirkan tempat ibadag tersebut. 

“Nanti saya bisa bantu desainkan, nantilah dibicarakan lagi,” ujarnya. 

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Ridwan menyempatkan melihat hasil karya warga binaan, termasuk ke stand lukisan-lukisan. 

“Saya tadi beli lukisan, saya mau pajang di kantor,  itu bagian dari apresiasi,” katanya. 
Ridwan mengatakan setiap manusia pasti memiliki daya dan upaya, salah satunya mampu melahirkan karya seni lukis maupun kriya. Ridwan berharap karya yang dihasilkan dapat diserap oleh pasar. 

“tadi ada yang seniman, ada yang bikin kriya, kalau produknya bisa diserap oleh pasar Bandung dengan turis 6 juta ini kan bisa kita atur. Saya kira bagaimana ekonomi pariwitasata yang 6 triliun ini bisa menetes juga ke warga-warga binaan yang tiap hari butuh kegiatan,” pungkasnya.