RIDWAN KAMIL MERESMIKAN RESTORASI ANAK SUNGAI CIKAPAYANG

Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan restorasi anak sungai Cikapayang di Taman Dewi Sartika yang berada di Jalan Merdeka, Kamis (31/12). Menurutnya dari se

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:47
RIDWAN KAMIL MERESMIKAN RESTORASI ANAK SUNGAI CIKAPAYANG
RIDWAN KAMIL MERESMIKAN RESTORASI ANAK SUNGAI CIKAPAYANG

Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan restorasi anak sungai Cikapayang di Taman Dewi Sartika yang berada di Jalan Merdeka, Kamis (31/12).

Menurutnya dari semua projek pengerjaan yang sudah dikerjakan, restorasi anak sungai Cikapayang merupakan salah satu pembangunan yang benar.

Hal itu ia katakan, sebab proses perampungan sesuai dengan jadwal. Kontrak pembangunan transparan. Dari sisi kontraktornya bertanggung jawab dan secara desain menuruti dari apa yang diinginkan olehnya. "Mudah-mudahan ini menjadi percontohan pembangunan,"ujarnya.

Sungai yang berada tepat di seberang SDN Banjasari ini memiliki sungai kecil yang ukuran semata kaki. Kegunaan tersebut sebagai terapi air bagi para pengunjung. "Kalau stress datangi alam, dekati pohon dan air. Disini ada terapi air," ungkapnya.

Ridwan Kamil menambahkan bahwa restorasi ini merupakan salah satu tempat dengan fungsi sosial. Karenanya anak sungai Cikapayang sendiri memiliki kebun dan pohon di tengah kota.

Untuk pembangunan di tahun depan, ia mengharapkan proses perampungan jangan selalu beres di akhir tahun. Ia menginginkan pengerjaan selesai di Bulan April, Agustus dan September.

Selain restorasi sungai di Jalan Merdeka, Pemkot Bandung juga sedang mengerjakan Taman Air Tirtawening Jalan Taman Sari dekat dengan PDAM. Kemudian akan ada Revitalisasi Tegallega dan Babakan Siliwangi.

Pembangunan bukan hanya terpusat di tengah kota, Pemkot juga sedang mengerjakan projek-projek di wilayah lainnya. "Taman di Antapani akan dikerjakan, di Cimindi di Kolong Tol pun akan mulai. Banyak laporan juga, tempat yang skala kecil itu di level RW-RW, kita akan bangun dengan desentralisasi PIPPK juga," tandasnya.