RIDWAN KAMIL MENINJAU GEDUNG PELAYANAN HAJI TERPADU

Walikota Bandung Ridwan Kamil meninjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu yang bertempat di lantai dua Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, K

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:47
RIDWAN KAMIL MENINJAU GEDUNG PELAYANAN HAJI TERPADU
RIDWAN KAMIL MENINJAU GEDUNG PELAYANAN HAJI TERPADU

Walikota Bandung Ridwan Kamil meninjau Gedung Pelayanan Haji Terpadu yang bertempat di lantai dua Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (7/1).
Dengan fasilitas yang berhasil di bangun tersebut, warga Bandung bisa mendaftar dan membayar ibadah haji di Kantor Kemenag Kota Bandung.
Menurut Ridwan Kamil proses pembayaran hajinantinya akan berada di lantai 3. Di lantai tersebut akan ada kantor dengan sembilan bank mitra.
"Bayarnya dilantai tiga yang akan diperjuangkan agar pembangunannya cepat beres. Nanti ada kantor dengan sembilan bank mitra,"ujarnya.
Dirinya menambahkan kuota haji di Bandung rata-ratanya sekitar 2 ribu jamaah. Saat ini saja sudah ada yang mengantri sebanyak 26 ribu pemohon haji.
Ia menyebutkan bahwa uang cukup saja tidak bisa langsung naik haji dikarenakan kuota terbatas. Tapi dari sisi lain, ia berujar tingkat kemakmuran meningkat. Hal disebabkan orang muslim menyisihkan hartanya untuk bisa naik haji semakin banyak.
"Maka dari itu saya akan upayakan dan lobi ke pusat untuk menambahi kuota haji di Bandung,"ucapnya.
Selain itu, pria yang sering disapa Emil ini meresmikan dan menandatangani secara simbolis prasasti arah kiblat.
Ia mengatakan hal itu bertujuan untuk mengingatkan posisi jenazah agar sesuai dengan menghadap kiblat.
Nantinya prasasti arah kiblat akan ditempatkan  diseluruh pemakaman di Kota Bandung. Untuk saat ini prasasti akan ada di Taman Pemakaman Cikutra.
"Ini (prasasti) supaya sama dengan arah kiblat mesjid. Karena itu ditiap pemakaman, prasasti akan menunjukan arah kiblat,"pungkasnya.