Gugus Sekolah Yang Membangun Sinergitas Bandung Juara

Sekolah sebagai wahana Pendidikan Anak selain daripada Rumah merupakan tempat  yang sangat penting dalam membentuk karakter,  mental maupun emosional Anak dan

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:47
Gugus Sekolah Yang Membangun Sinergitas Bandung Juara
Gugus Sekolah Yang Membangun Sinergitas Bandung Juara

Sekolah sebagai wahana Pendidikan Anak selain daripada Rumah merupakan tempat  yang sangat penting dalam membentuk karakter,  mental maupun emosional Anak dan didalam ekosistem Pendidikan ada 3 Stakeholder yang menjadi Faktor utama keberhasilan output dan outcome Pendidikan yaitu,  Rumah,  Sekolah dan Pemerintah.
Berkenaan dengan  hal tersebut perlu adanya kedekatan spriritual,  semangat dan motivasi yang erat diantara ke 3 faktor tersebut dan dalam rangka membangun kebersamaan antara ketiganya maka sangat baik sekali diadakan acara seperti ini,  Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial saat membuka acara Gathering Sinergitas Gugus Sekolah bersama Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung Elli Sudiapermana di Grafika Cikole Lembang, Sabtu (13/02).
Ditemui saat acara,  Kadisdik Kota Bandung Elli Sudiapermana mengatakan,  bahwa acara gathering sinergitas seperti ini sudah biasa di adakan di tataran stakeholder pendidikan,  tetapi untuk gathering yang bersifat menggabungkan semua unsur stakeholder baru kali ini dilakukan.
"Dengan mempertemukan semua stakeholder pendidikan seperti, Guru,  Kepala Sekolah dan Pengawas Seperti ini diharapkan akan ada suatu kekerabatan yang harmonis nantinya diantara mereka,  sehingga tudak selalu bertemu secara struktural tapi juga bisa dialogis dan hangat," papar Elli.
Sementara itu membuka acara Gathering tersebut Wakil Walokota Bandung yang akrab disapa Mang Oded,  mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan diadakan kegiatan seperti ini,  ia berharap dengan adanya acara gatheri ini nantinyaakan terjalin kekerabatan diantara mereka.
"Melihat acara ini merupakan acara yang luar biasa karena dilaksanakan oleh para guru , kepala sekolah dan pengawas tingkat SD di Kota Bandung, hal ini merupakan kekompakan yang luar biasa sebagai suatu usaha menghadirkan proses pendidikan yang lebih baik," papar Oded.
Lebih lanjut Mang Oded juga Menambahkan bahwa Pendidikan merupakan suatu dasar kemajuan suatu bangsa, ia berharap kedepannya akan ada acara yang sama untuk Tingkata jenjang pendidikan lainnya.
"Kami Dari pemkot Bandung sangat mengapresiasi acara ini,  ini untuk tingkat SD harapannya kedepan tingkat lain juga bisa melakukan hal yg sama sehingga semua lapisan pendidika akan memiliki nilai kekerabatan pada semua stakeholdernya, " tegasnya.
Lebih Lanjut Mang Oded juga sangat menekankan pada semua lapisan stakeholder Pe didikan,  masyarakat dan yang bersangkutan untuk selalu mengutamakan pendidikan sebagai salah satu faktor pembangunan Bandung Juara.
"Bandung Juara tidak akan bisa lepas dari generasi penerus yang mempunyai kualitas pendidikan yang baik dan apabila semangat semua stakeholder pendidikan sangat eray ini pasti bisa terwujud, " tegasnya.
Mengakhiri Acara mang Oded menekankan dengan kuat bahwa Bandung Juara tidak akan bisa terwujud apabila peran para stakeholder Pendidikan tidak maksimal dalam menghasilkan peserta didik yabg berkualitas mental dan spiritual.
"Saya sangat berharap untuk proses kegiatan belajar mengajar kepada semua unsur pendidik agar selalu berusaha membangun pendidikan Kota Bandung yang mengutamakan pendidikan karakter pada anak, sehungga mereka menjadi anak yang soleh dan solehah serta memiliki karakter pemimpin dengan kekuatan akal cerdas dan intelektual ," pungkasnya.