Pertamina Meluncurkan Brigth Gas 5,5 Kg

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Manager Domestik Gas Region III  wilayah Jawa bagian Barat. PT Pertamina marketing operation region III Ari Anggoro m

Miftah Sabtu, 13 Agustus 2016 09:47
Pertamina Meluncurkan Brigth Gas 5,5 Kg
Pertamina Meluncurkan Brigth Gas 5,5 Kg

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama Manager Domestik Gas Region III  wilayah Jawa bagian Barat. PT Pertamina marketing operation region III Ari Anggoro meluncurkan bright gas 5,5 kg, di Metro Indah Mall, Minggu (14/2).
Seusai peluncuran produk tersebut Wali Kota Bandung mendukung produk terbaru dari pertamina tersebut. "Sebagai wali kota saya mendukung produk pertamina ini, dan dapat segera digunakan oleh masyarakat," ujarnnya.
Lebih lanjut dikatakan wali kota, produk gas 5,5 kg tersebut atau dengan branding bright gas dengan warna pink, akan melengkapi kebutuhan masyarakat akan gas.
"Dengan adanya produk baru ini akan melengkapi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan gas sehari-hari, setelah sebelumnya ada yang 3 kg dan 12 kg," jelasnya.
Ridwan Kamil juga berpesan kepada Pertamina agar produk gas 5,5 kg ini menjadi cepat populer, tetapi jangan sampai ketersediaannya di masyarakat menjadi masalah.
"Saya titip kepada pertamina agar ketersediaannya jangan menjadi problem, karena kalau ada masalah demonya sih tetap ke wali kota," ingat wali kota.
Sementara itu menurut Ari Anggoro menjelaskan mengenai bright gas 5,5 kg tersebut isinya sama seperti pada tabung-tabung yang sudah ada, hanya lebih aman karena memiliki pentil dua buah.
"Bright gas ini punya pentil 2 buah, kan kalo gas melon hanya satu, jadi lebih aman, kemudian juga menurut penelitian lebih hemat 5-10 persen, dan beratnya lebih ringan" jelasnya.
Ari juga menjelaskan warna pink yang dipilih karena hasil survey ternyata ibu-ibu lebih senang dengan warna itu. "Ibu-ibu ternyata lebih senang warna pink, dan ukurannya dirasakan pas untuk ukuran dapur yang kecil," jelasnya.
Di Bandung sendiri ketersediaan gas 5,5 kg ini sekitar 10.000 buah dengan harga isi dan tabung sekitar Rp. 300 ribu, sedangkan kalau isinya saja sekitar Rp. 57 ribu.