Kota Bandung Menjadi Juara Umum MTQ Jawa Barat

Kota Bandung enam kali secara berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. Kali ini pada pelaksanaan MTQ ke-34 di Kota Tasikmalaya, pun Ko

Miftah Saturday, 13 August 2016 09:48
Kota Bandung Menjadi Juara Umum MTQ Jawa Barat
Kota Bandung Menjadi Juara Umum MTQ Jawa Barat

Kota Bandung enam kali secara berturut-turut menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat. Kali ini pada pelaksanaan MTQ ke-34 di Kota Tasikmalaya, pun Kota Bandung kembali meraih juara umum dengan nilai 64, diikuti Kota Tasikmalaya dengan nilai 52, dan Kabupaten Bekasi 32.
Piala Juara Umum MTQ diterima oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, yang diserahkan oleh Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, pada saat penutupan MTQ ke-34 di Sarana Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/4/16). Hadir juga dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, ketua TP PKK Atalia Ridwan Kamil, Wakil TP PKK Siti Oded MD.
Seusai acara, Wali Kota Bandung mengucapkan rasa syukur alhamdulillah atas raihan prestasi Kota Bandung yang dapat meraih juara umum secara berturut-turut enam kali.
"Alhamdulillah kita kembali meraih juara umum MTQ kali ini, sehingga kita bisa meraih juara enam kali berturut-turut," ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran kafilah Kota Bandung yang meraih juara.
"Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran, baik peserta, manajer maupun yang mendukung. Kita jajaran Pemkot Bandung selalu mendukung hal ini," ujarnya.
Wali Kota juga berharap dua tahun ke depan Kota Bandung masih bisa meraih Juara umum. "Saya yakin dua tahun lagi juga kita akan juara umum," ujarnya.
Menurut catatan, Kota Bandung menjadi Juara umum MTQ tingkat Kota Bandung dimulai pada MTQ ke-29 di Cirebon, kemudian berturut-turut di Bandung,Depok,Karawang dan MTQ ke-33 di Kabupaten Kuningan.
MTQ ke-34 yang berlangsung di Kota Tasikmalaya, berlangsung sejak tanggal 17 April sampai dengan 23 April 2016.
Menurut ketua LPTQ Kota Bandung yang sekaligus Sekda Kota Bandung, seperti tahun-tahun sebelumnya tentu saja ada kadeudeuh kepada mereka yang meraih juara.
"Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk juara pertama mendapatkan kadeudeuh naik haji dan yang meraih juara dua dan tiga mendapatkan hadiah umroh," pungkasnya.