HAHAL BIHALAL BERSAMA KELUARGA BESAR AMS

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengadiri acara Hahal Bihalal Bersama Keluarga Besar AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Distrik Kota Bandung, di Pendopo Kota Band

Roni Rabu, 17 Agustus 2016 09:15
HAHAL BIHALAL BERSAMA KELUARGA BESAR AMS
HAHAL BIHALAL BERSAMA KELUARGA BESAR AMS
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengadiri acara Hahal Bihalal Bersama Keluarga Besar AMS (Angkatan Muda Siliwangi) Distrik Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (16/8/2016).
Ridwan menjelaskan dalam sambutannya,  pelaksanakan halal bihalal ini merupakan kegiatan silaturahim dan besok yang dinanti ada peringatan hari kemerdekaan,
“Jadi kita sebagai warga negara Indonesia harus memaknai hari kemerdekaan ini sebagai refleksi, agar kebebasan yang kita dapatkan harus ditunjukan balik dengan memberikan sebuah prestasi,”jelasnya.  
Ditambahkan Ridwan, kebebasan yang diperjuangkan ini tidak semata-mata duduk manis tidak melakukan apa-apa,
“Justru kuncinya, untuk masyarakat serta dalam bentuk organisasi seperti AMS ini, harus menunjukan etos kerja untuk menghasilkan karya,” ujarnya.
Ditambahkan olehnya, kemulian manusia itu ada pada karya serta hasil kerjanya,
“Sehingga kalo kita sudah berusia tua, karya kita kan diingat oleh orang yang mencintai dan menghargai, Itulah yang membuat bangsa menjadi maju,” jelasnya.  
Menurutnya, semua manusia berjuang dengan menunjukan karyanya,
“Maka dalam hidup itu haru bersungguh-sungguh menciptakan karya dan terus belajar untuk mendapatkan pengalaman, “ujarnya.
Mengenai etos kerja, Ridwan menjelaskan, yang pertama harus merubah hidupnya dari buruk menjadi baik,
“Kalo di Bandung contohnya kita punya kredit tanpa agunan yang mudah diakses oleh seluruh msyarakat. Program ini memberikan kemudahan kepada warga Bandung untuk kehidupan sehari-hari. Maknanya yaitu asal niatnya mau berusaha pasti hidup kita berjalan dengan lancar,”jelasnya.
Ridwan memberikan semangat bagi keluarga besar AMS ini, mengingat besok 17 Agustus hari kemerdekaan ke-71 tahun,
“Kita alami kemerdekaan yang luar biasa ini bisa bebas berpendapat, bisa bebas menjadi siapa saja asal ada niat. Negeri ini bebas, setiap negara mempuyai kebebasan masing-masing. Bagusnya di negara Indonesia kebebasan itu punya warna yaitu Pancasila,” jelasnya.  
Ditambahkan olehnya, kebebasan ini harus dirayakan tanpa mencaci maki, tetapi dengan keinginan dan karya yang dihasilkan,
“Mari kita terus mencari karya untuk perubahan yang lebih baik, jangan mau kalah dengan negara-negara lain yang sudah maju, indonesia pasti bisa,” pungkasnya.
Ketua umum PP AMS Noeri Ispandji Iskandar menyampaikan, terima kasih kepada pak wali yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara halal bihalal ini,
“Insya Allah kedepannya kita masih diberikan umur sehingga silaturahim ini terus berjalan,” katanya.
Noeri menambahkan, modal kekuatan membangun silaturahim yaitu dengan komunikasi,
“Hal ini menjadikan persahabatan dan kekeluargaan yang erat menghasilkan hidup menjadi nyaman,”jelasnya.
Noeri berharap semua anggota maupun mengurua AMS haru mempunyai inovasi yang maksimal,
“Karena sebagain dari inovasi itu, salah satunya kerjasama dan berkominukasi dengan masyarakat ataupun orang orang terdekat,”ujarnya.
Ditambahkan Noeri, dalam kekeluargaan  khususnya di Kota Bandung tidak boleh ada perbedan, harus kita jaga kota ini sebagai tempat kehidupan yang baik,  
“Mari kita bangun silaturahim dengan semua kekuatan dan solidaritas. Meskipun ada perbedaan, baik suku, adat ataupun wilayah, tetapi kita tetap satu negara yaitu Indonesia,” ujarnya.