PEMBINA APEL DI PD KEBERSIHAN

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadi pembina Apel sekaligus memberikan tausiah di apel pagi dalam rangka Launching seragam baru dan pemberian Za

Miftah Senin, 22 Agustus 2016 04:58
PEMBINA APEL DI PD KEBERSIHAN
PEMBINA APEL DI PD KEBERSIHAN


Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadi pembina Apel sekaligus memberikan tausiah di apel pagi dalam rangka Launching seragam baru dan pemberian Zakat Mal di lingkungan Perusahaan Daerah Kebersihan  Kota Bandung, Senin (22/8/2016).

Oded mengucapkan terimakasih yang setingginya kepada seluruh jajaran PD Kebersihan Kota Bandung yang telah mengantarkan Kota Bandung mendapatkan penghargaan Adipura ke 2 kalinya.

“Saya menyampaikan apresiasi bahwa PD Kebersihan Kota Bandung saat ini memiliki kinerja yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Oded pun mengapresiasi untuk jajaran Direksi PD Kebersihan yang telah menjalankan mekanisme dan manajemen leadership secara profesional dan proporsional.

“Ini ditandai luar biasanya sistem yang dibangun oleh direksi dan lebih penting lagi adalah tanggapan, sikap, respon dan sinergitas seluruh karyawan PD Kebersihan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” ujarnya.

Oded menambahkan, Kota Bandung dari segi lingkungan pasti akan lebih cantik dengan motivasi-motivasi yang diberikan setiap masyarakat.

“Insya Allah motivasi serta masukan dari masyarakat merupakan acuan bagi kita untuk pembenahan kebersihan yang lebih baik,”ujarnya.

Selain itu Oded menyampaikan, dalam membangun kota harus ada tiga pilar, “Inovasi, Kolaborasi dan Disentralisasi, ke tiga pilar tersebut menguatkan Kota Bandung semakin maju khususnya dalam hal kebersihan,”jelasnya.

Menurutnya, untuk menjalankan 3 pilar tersebut harus ada keikhlasan, “ Kemampuan berekspresi dalam bekerja itu harus dihadirkan, salah satunya dengan ikhlas dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Oleh karena itu hanya orang yang memeiliki keikhlasan mampu mengendalikan dirinya untuk bekerja sejujur mungkin.

“Jadi bangunlah Kota Bandung khsusus dalam lingkungan kebersiahan dibarengi dengan keikhlasan,” tuturnya.

Dalam hidup juga harus mempunyai sifat saling menghargai dan perhatian yang baik.

“Sesungguhnya Allah SWT mengatakan,  potensi orang kecil itu jangan diremehkan dan rosul juga mengatakan, sesungguhnya Allah SWT membantu orang bukan karena keahlian atau kepiawaiannya dalam segala bidang , namun Allah SWT akan membantu orang-orang kecil dan lemah untuk bangkit dalam hidupnya,” jelasnya.

Allah swt mentakdirkan manusia dengan kedudukannya, maka harus ikhlas takdir yang diberikan Allah berbeda.

“Seperti di PD kebersihan ini, ada Dirut, Kabag, karyawan biasa, tim bebersih dll. Kita harus dapat menerima takdir tersebut, sebab sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya jabatan manusia tidak akan dikur, tapi yang diukur oleh Allah yaitu kesabaran dan keihlasan umatnya dalam menjalankan hidup ” jelasnya.

Oded berpesan, untuk PD Kebersihan terus dimaksimalkan kolaborasinya.

“Oleh kerena itu mari kita bekerjasama untuk membangun Kota Bandung yang lebih nyaman dan sejahtera. Kalo potensi kita semua bersatu, saya yakin energi yang datang sangat luar biasa untuk membangun Kota Bandung  yang juara,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersbut, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial didampingi Direktur Utama PD Kebersiahn Deni Nurdyana, menyerahkan seragam secara simbolis kepada 5 pegawai operasional dari bidang Operasional Wilayah Bandung, Barat, Timur, Selatan, Utara dan Bidang Pengelolaan Akhir, yang diwakili oleh, Maryani (Penyapu Wilayah Bandung Selatan), Ega suryana (Penyapu Bandung Utara), Lia Diana (Penyapu Bandung Barat) dan Ai Hadianto (TPA), serta pembagian Zakat Mal kepada 10 orang pegawai PD Kebersihan.