Ridwan Kamil Menyambut Baik Pengelolaan Dana Pemerintahan Oleh Bank Swasta

Guna mendukung dan memudahkan transaksi keuangan khususnya di lingkungan pemerintahan Kota Bandung, Salah satu Bank Swasta berbasis syariah, Bank Mandiri Sy

Miftah Jumat, 09 September 2016 00:50
Ridwan Kamil Menyambut Baik Pengelolaan Dana Pemerintahan Oleh Bank Swasta
Ridwan Kamil Menyambut Baik Pengelolaan Dana Pemerintahan Oleh Bank Swasta


Guna mendukung dan memudahkan transaksi keuangan khususnya di lingkungan pemerintahan Kota Bandung, Salah satu Bank Swasta berbasis syariah, Bank Mandiri Syariah (BSM) menawarkan BSM Cash Management sebagai solusi pengelolaan dana Pemkot Bandung.


Pihak BSM menilai adanya peluang – peluang pada sektor tertentu yang memungkinkan untuk Bank swasta bekerjasama dan berkontribusi dengan syarat-syarat yang telah ditentukan menurut aturan pemerintahan.


Merespon hal tersebut, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta jajarannya menyambut baik tawaran tersebut dan akan mengkaji terlebih dahulu program yang ditawarkan. Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil kepada Kepala Kanwil Regional IV Jawa I BSM, Sugeng Haryadi di Pendopo Kota Bandung, Kamis (8/9/2016).


“Intinya kami menyambut baik apa yang ditawarkan, apa yang menjadi kelebihan dan kemudahan layanan bertransaksi, kalo untuk kemudahan dan layanan kenapa tidak, kita akan kaji terlebih dahulu,” Ujarnya.


Menurutnya ada beberapa peluang yang memungkinkan untuk dikerjasamakan, terkait pengelolaan dana di lingkungan pemkot, Ridwan menilai masih teerbentur aturan – aturan yang mengikat, meskipun begitu ada sektor sektor lain seperti BULD, BUMD, termasuk didalamnya seperti Rumah Sakit Daerah dan Perusahan Derah lainnya.


Sektor tersebut dinilainya dapat menjadi peluang untuk Bank Swasta untuk bekerjasama dan berkontribusi dalam hal pengelolaan dana.


Selain itu, Ridwan juga mengingatkan kepada Bank Swasta khususnya agar dapat bersinergi dengan pemerintah melalui program- program yang telah digagas sebelumnya oleh bank daerah seperti program Kredit Melati.


“Kami mengajak Bank Swasta juga berkolaborasi, kita Pemkot juga memiliki program yang lebih bagus seperti program Kredit Melati dan Gampil yang membantu para UMKM di Kota bandung, kita bank daerah saja bisa, swasta juga pasti bisa,” katanya.