Wali Kota Membuka Festival Megantara

Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil membuka kegiatan festival budaya "Megantara" yang diselenggarakan oleh siswa SMAN 3 Bandung di Lapangan Bali, Jalan Bali,

Miftah Selasa, 13 September 2016 01:21
Wali Kota Membuka Festival Megantara
Wali Kota Membuka Festival Megantara


Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil membuka kegiatan festival budaya "Megantara" yang diselenggarakan oleh siswa SMAN 3 Bandung di Lapangan Bali, Jalan Bali, Sabtu (10/09/2016).

Kegiatan tersebut mengusung tema berbagai kesenian di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua, dibalut dengan kemasan modern yang kreatif.

Ridwan mengapresiasi dan mendukung kreativitas anak muda Bandung, terutama dalam hal kebudayaan tradisional.

"Saya selalu mendukung kegiatan yang berbasis kebudayaan. Kalau ada nilai budaya dicampur nilai-nilai kekinian itu luar biasa," ujar Ridwan.

Bagi dia, kreativitas dalam berkesenian dan berkebudayaan dapat menambah nilai-nilai keunikan di Kota Bandung. Ia juga mengajak para siswa juga untuk mengapresiasi Car Free Night yang dilaksanakan di Jalan Asia Afrika dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-206 Kota Bandung.

Kunjungan Ridwan ke festival budaya tersebut diakhiri dengan membacakan pengumuman pemenang lomba peragaan kostum daerah sekaligus menyerahkan hadiah.