BANDUNG GREAT SALE DIMULAI

Bandung Great Sale sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 206 Kota Bandung resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung,

Miftah Selasa, 13 September 2016 01:22
BANDUNG GREAT SALE DIMULAI
BANDUNG GREAT SALE DIMULAI


Bandung Great Sale sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 206 Kota Bandung resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil di Jalan Asia Afrika, Sabtu (10/09/2016).


Sebanyak 1200-an outlet di Kota Bandung telah mendaftar turut serta meramaikan program ini. Outlet-outlet tersebut akan memberikan potongan harga untuk berbagai produk hingga 80%.


"Bandung Great Sale, bulan diskon dari lebih dari 1200 outlet di seluruh Kota Bandung, dari mulai mall-mall besar sampai pedagang kaki lima melakukan diskon," ucap Ridwan.


Pedagang Kaki Lima yang memberikan potongan harga terutama yang berada di tempat relokasi dan berstiker Bandung Great Sale.


"PKL sebenarnya yang ada stikernya. Tapi yang sudah ada kelompok besar itu PKL yang sudah dibina oleh Pemerintah Kota Bandung," imbuh Ridwan.


Beberapa lokasi PKL yang telah dibina Pemerintah Kota Bandung antara lain di Bandung Indah Plaza, Alun-alun Bandung, dan Tamansari Food Fest.


"Mudah-mudahan ini  menjadi ramai disukseskan dan meningkatkan, satu, ekonomi Kota Bandung, kedua, pariwisata Kota Bandung, ketiganya menjadikan Kota Bandung menjadi kota yang identik dengan destinasi belanja, tidak hanya belanja yang formal tetapi juga yang sektor-sektor informal," tutup Ridwan.


Bulan diskon Kota Bandung ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung menjadi kota yang paling banyak didatangi wisatawan, salah satunya karena venue pertandingan PON XIX terbanyak berada di Kota Bandung.


Kegiatan pembukaan Bandung Great Sale diakhiri dengan  karnaval berbagai jenis fesyen hasil kreativitas warga Bandung. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Car Free Night dan berbagai hiburan.